12 May 2022, 23:26 WIB

FIF Group Terus Berupaya Berkontribusi Bagi Masyarakat


mediaindonesia.com |

SELAMA sepertiga abad, PT Federal International Finance (FIF Group) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan juga bagian dari Astra Financial hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi finansial dalam mewujudkan kebutuhan dan barang impiannya.

Tepat pada Minggu (1/5), FIF Group genap merayakan hari jadinya yang berusia 33 tahun. Pada momen spesial tersebut, FIF Group menghadirkan sejumlah program di dalam rangkaian perayaan yang bertajuk “Hari Ulang Tahun (HUT) Kemilau 33 Tahun FIF Group”.

“Tema HUT Kemilau 33 Tahun FIF Grpup merupakan bentuk wujud apresiasi dan ungkapan rasa syukur atas perjalanan FIF Group sejak tahun 1989 hingga hari ini, " kata Chief Executive Officer (CEO) FIF Group, Margono Tanuwijaya.

"FIF Group selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi setiap customer-nya," jelas Margono  dalam keterangan pers, Kamis (12/50.

"Melalui semangat inovasi dan kerja keras yang telah dilakukan, FIF Group dapat tumbuh serta berkomitmen sesuai visi, misi yaitu menjadi pemimpin industri yang dikagumi dan membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Kemenkes Optimalkan Posyandu untuk Layanan Kesehatan

Margono juga mengatakan untuk mewujudkan kesuksesan yang telah dicanangkan, seluruh insan FIF Group harus memiliki sikap proaktif, komunikatif dengan mengedepankan semangat kolaborasi yang sejalan dengan tema Rapat Pimpinan (Rapim) FIF Group 2022.

Temanya yaitu Embracing Resilent Collaboration Strive for Sustainability dalam menjawab kebutuhan dan harapan customer di seluruh Indonesia untuk menjadi solusi finansial pilihan masyarakat.

Sebagai ungkapan rasa syukur dengan bertambahnya usia ke-33 tahun ini, FIF Group mengadakan berbagai kegiatan yang ditujukan bagi eksternal dan internal.

Untuk eksternal, FIF Group menyelenggarakan berbagai program kompetisi dengan menargetkan partisipan mulai dari customer, mahasiswa, mitra bisnis, jurnalis, hingga member program Corporate Social Responsibility (CSR) FIF Group.

Dari sisi sosial, FIF Grouo juga menyelenggarakan beragam program keberlanjutan dalam rangka mendukung Sustainability Development Goals (SDGs) dengan mengimplementasikan Environment, Social, and Governance (ESG) bertemakan FIF Group Peduli. 

Dari pilar Pendidikan, FIF Group juga turut mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penyaluran program Beasiswa FIFutureLeader yang ditujukan untuk 33 mahasiwa terpilih.

Pada pilar kesehatan, program yang dihadirkan di antaranya adalah program donor darah dengan inisiatif melakukan pengumpulan 33.000 kantong darah.

Selanjutnya, pada pilar pemberdayaan masyarakat, FIF Group juga kembali melaksanakan Program Dana Bergulir yaitu penyaluran pinjaman modal usaha tanpa bunga yang ditujukan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Di samping itu, FIF Group juga menghadirkan program Tebar 3.300 Al-Quran yang diberikan di 33 kota di seluruh Indonesia dan disalurkan kepada sejumlah komunitas, rumah tahfidz, pesantren, masjid atau musala, hingga panti asuhan.

Tidak hanya itu, sebanyak lebih dari 1.700 Al-Kitab juga disalurkan kepada 15 gereja yang tersebar di 11 kota, yaitu Mamuju, Bangko, Palu, Samarinda, Ambon, Sumbawa, Jakarta, Jayapura, Makassar, Medan, dan Manado. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT