12 May 2022, 13:33 WIB

RS Metro Hospitals M Toha Resmi Dibuka


mediaindonesia.com | Humaniora

RUMAH Sakit Metro Hospitals M Toha telah diresmikan Rabu, 11 Mei 2022.  Sebelumnya RS Metro Hospitals M Toha sudah melalui proses visitasi pada 21 Maret 2022 dan 27 April 2022.

''Puji dan syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan rahmat dan kasihnya kepada kita semua sehingga pada hari berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri acara pembukaan Rumah Sakit Metro Hospitals M Toha yang sebentar lagi akan diresmikan oleh yang terhormat Bpk Gubernur Banten Dr Drs H Wahidin Halim, MSi,'' kata  Direktur Regional Metro Hospitals Group, Dr Ruth Atmadja, MARS, dalam rilisnya yang diterima Media Indonesia, Kamis (12/5). 

RS Metro Hospitals M. Toha merupakan RS tipe B yang berdiri di atas tanah seluas 24 ribu meter persegi. RS ini menjadi RS ke 9 dari Metro Hospitals Group yang mempunyai visi berkomitmen memberikan pelayanan yang bermutu. Serta mempunyai misi memberi pelayanan kesehatan yang bermutu, efektif, efisien, dan responsif dengan biaya terjangkau kepada para pelanggan.

Dr Ruth dalam rilisnya menjelaskan bawah RS Metro Hospitals M Toha saat ini mempunyai 7 orang dokter umum, 12 dokter spesialis, 69 perawat, 11 tenaga farmasi, 7 tenaga laboratorium, 3 tenaga radiologi yang telah tesertifikasi, dan beberapa lagi masih dalam proses perekrutan. Dan sudah melalui proses pelatihan yang kita adakan selama dalam persiapan pembangunan rumah sakit.

''Sedangkan sarana dan prasarana di Rumah Sakit kami antara lain : CT Scan 128 slices, X-ray, USG, dll, yang selanjutnya akan di tunjang juga dengan fasilitas MRI, endoskopi, dan cath lab,'' tambah Dr Ruth.

Dr Ruth, sebagai perwakilan owner menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi dukungan dalam proses pendirian RS hingga rumah sakit ini berdiri. ''Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah memberikan kesempatan kepada kami dalam mendirikan RS di sekitar Nambo Tangerang ini. Kami berharap dengan adanya RS di wilayah Nambo Tangerang ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Tangerang secara khusus dan provinsi banten secara umum. Dan semua staf dapat memberikan pelayanan professional dengan fasilitas lengkap sesuai RS tipe B baik kepada masyarakat umum, pasien BPJS, maupun pasien asuransi.'' (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT