12 May 2022, 09:40 WIB

International Coaching Week 2022 Angkat Tema Reimagine the Future


Basuki Eka Purnama | Humaniora

ICF Jakarta Charter Chapter akan menggelar International Coaching Week 2022 (ICW) pada 16 - 22 Mei 2022. 

ICW merupakan kegiatan coaching tahunan yang diadakan serempak secara global. Tahun ini, ICW mengangkat Reimagine the Future sebagai tema acara yang diadakan selama 7 hari. 

"Event ICW ini dimaksudkan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang apa dan manfaat coaching yang dilakukan oleh para coach profesional,” kata President ICF Jakarta Charter Chapter M Adithia Amidjaya, PCC.

Baca juga: RUU Sisdiknas Harus Sertakan Bab Khusus Tentang Teknologi Digital

Event ini menghadirkan sesi-sesi seminar dan talkshow yang menghadirkan narasumber dari dalam negeri maupun luar negeri dengan tema seputar coaching. Berikut ini adalah detailnya :

  • “Impact of Coaching in Professional Life” oleh Hasnul Suhaimi, PCC
  • Talk Show Bersama Dani Virsal (Korporasi), Arry Azhar (Educator), Afriana (Personal), Ridwan Darussalam (Entrepreneur)
  • “The Blindspots of Teams” oleh Marcus Marsden, PCC.
  • “Coaching For Social Impact” oleh Jass Malaney, PCC
  • “Personality Assessment Based Coaching” oleh Krista Pederson dan Eileen Rachman
  • “Lead Better with Coaching” oleh Betti Alisjahbana, PCC
  • “Engaging The Future of Coaching oleh Mel Leow, MCC

Event itu direncanakan akan melibatkan partisipasi sekitar 1.000 orang dari berbagai kalangan, seperti Coach, Pemerintahan, Pendidik, Pebisnis, hingga individual/pribadi. Informasi selengkapnya tentang event ini bisa dilihat di www.icfjakarta.org.

Selain seminar dan talkshow, ICW juga mengadakan probono coaching untuk individu dan komunitas. Probono berasal dari frasa latin yang berarti “demi kebaikan publik” atau pemberian jasa secara cuma-cuma terhadap suatu layanan atau jasa kepada orang yang membutuhkan. 

Maka dari itu, kegiatan probono coaching ini merupakan kegiatan coaching yang dapat diikuti tanpa bayaran. ICW memberikan kesempatan probono coaching bagi 350 orang dari sepuluh kota di Indonesia. 

Selain coaching individu, ICW juga memberikan probono coaching pada lima komunitas dan perusahaan, yaitu: MSIB - Magang & Studi Independen Bersertifikat, Single Moms Indonesia, PT IFG Life, PT Pertamina Subholding Upstream, dan TDA.

Animo masyarakat terhadap kegiatan ini tinggi. 

“Sampai hari ini sudah 380 orang yang mendaftar untuk seminar saja,” ungkap Chairman ICW 2022 - ICF Jakarta Charter Chapter, Erry P Ismali, EPC.

Harapannya, berlangsungnya ICW 2022 ini dapat menyediakan ruang belajar dan pengalaman seputar coaching pada masyarakat publik. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT