12 May 2022, 09:28 WIB

Kemenkes Ajak Negara ASEAN Sigap Atasi Kedaruratan Kesehatan


M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora

DALAM pertemuan Menteri Kesehatan se-ASEAN ke-15 (15th AHMM) Kementerian Kesehatan RI mengajak seluruh sektor kesehatan negara-negara di ASEAN untuk sigap atasi kedaruratan kesehatan.

"Kita harus menunjukkan bahwa semua sektor kesehatan ASEAN bekerja sama secara efisien dan tepat waktu dalam menangani keadaan darurat kesehatan masyarakat," kata Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha dalam keterangannya, Kamis (12/5).

Baca juga: Jaga Sistem Pencernaan dengan Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

Pertemuan kesehatan pertama kali setelah pandemi covid-19 diawali persiapan Pertemuan Pejabat Senior atau Preparatory Senior Officials Meeting for the 15th ASEAN Health Ministers Meeting yang dipimpin olhe Kunta.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk berbagi pengetahuan, merekomendasikan, termasuk pernyataan bersama tentang pertimbangan, notasi, adopsi, atau pengesahan dalam AHMM ke-15.

Kunta mengapresiasi kepada para petugas kesehatan yang telah menyelamatkan ratusan juta populasi negara anggota ASEAN dari pandemi covid-19.

"Betapa penting dan strategisnya pertemuan minggu ini. Untuk pertama kalinya di sektor kesehatan ASEAN melakukan pertemuan tatap muka setelah dilanda," ujarnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT