11 May 2022, 22:25 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 3 Tipe Pesawat Terbangkan Jemaah Haji


M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora

PT Garuda Indonesia (GIAA) menyiapkan 3 tipe pesawat untuk mengangkut jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi. Salah satu pesawat yang digunakan jemaah adalah pesawat yang digunakan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tahun ini pihaknya akan menyediakan beberapa tipe pesawat untuk mengangkut jemaah haji Indonesia.

"Kami telah, tengah, dan terus melakukan upaya terbaik untuk menjalankan mandat ini, demi memastikan bahwa aspek-aspek penunjang persiapan operasional dan layanan penerbangan haji di era normal baru ini dapat terpenuhi sehingga kegiatan operasional haji dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," kata Irfan dalam keterangannya, Rabu (11/5).

GIAA akan menyediakan 4 buah pesawat Boeing 777-300ER, yang salah satunya saat ini dipakai oleh Presiden ke Washington DC, Amerika Serikat. Kemudian 1 pesawat Airbus 330-300 dan 2 buah pesawat Airbus 330-900.

Baca juga : 47.915 Jemaah Haji akan Terbang dengan Garuda Indonesia

"Kami sudah persiapkan seluruh awak kabin dan kru untuk memastikan persiapan pesawat dapat maksimal. Kami ucapkan terima kasih atas mandat dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami," ujar Irfan.

Pemerintah Arab Saudi kembali memberikan layanan fast-track kepada jemaah haji Indonesia dan untuk tahun ini yang akan mendapat layanan fast-track sebanyak 29.126 orang (31%) yang diangkut oleh PT Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dari Embarkasi Haji Jakarta.

Diketahui, ada sekitar 47.915 jemaah yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. (OL-7)

BERITA TERKAIT