02 May 2022, 20:30 WIB

Permabudhi Sumbang 5.000 Al-Quran untuk Kementerian Agama


mediaindonesia.com |

DALAM menyambut Hari Raya Idulfitri dan perayaan Hari Trisuci Waisak, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) berinisitif untuk menyumbangkan 5.000 Kitab Suci Al-Quran.

Ribuan Al-Quran diserahkan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama pada Minggu (1/5) kemarin. Tepatnya, sebelum sidang isbat dimulai.

Baca juga: Berstatus 3T, Mentawai Miliki Toleransi Agama Terbaik di Indonesia

Kementerian Agama diketahui memiliki kebutuhan Kitab Suci Al-Quran yang cukup banyak setiap tahun. Permabudhi pun ingin berpartisipasi, dengan melakukan penyerahan Al-Quran oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Permabudhi Philip K. Widjaja.

Menteri Yaqut menyambut baik penyerahan tersebut dan mengapresiasi keperdulian Permabudhi. Adapun Philip mengatakan siap untuk melanjutkan aksi serupa pada masa mendatang.

Baca juga: Hikmah Puasa Mengajak Hormati Perbedaan dan Jaga Kerukunan

Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk konkret kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Dalam hal ini, saling memberi perhatian, yang akhirnya mewujudkan toleransi dan kerukunan.

Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Plt Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma, Ketua Umum Walubi Siti Hartati Murday, dan beberapa pejabat lainnya.(RO/OL-11)

BERITA TERKAIT