25 April 2022, 12:39 WIB

Nippon Paint Ikut Bantu Revitalisasi 51 Masjid di Bulan Ramadan


Mediaindonesia.com |

PRODUSEN cat, Nippon Paint menyemarakkan momen #RamadanLebihBerwarna dengan mendonasikan 8.400 liter lebih pada 51 Masjid di beberapa daerah Indonesia secara bersamaan pada bulan Ramadan. Salah satu dari 51 masjid yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Nippon Paint-Warnai Kehidupan #ColouringLives adalah Masjid Nurul Ilmi, yang terletak di Cakung, Jakarta Timur. 

“Kondisi pandemi Covif-19 yang kian membaik menjadi penanda optimis bagi umat Muslim di Indonesia untuk beribadah di Bulan Ramadan sekaligus menyambut Idul Fitri. Tentu saja, momen ini menjadi motivasi bagi Nippon Paint untuk melakukan revitalisasi dengan pengecatan masjid-masjid setelah rutinitas ibadah umat Muslim selama dua tahun terakhir ini dibatasi akibat pandemi,” ungkap Sepriyadi, Regional Sale Manager Nippon Paint Indonesia dalam keterangannya. 

Nippon Paint Indonesia dalam payung program CSR Nippon Paint-Warnai Kehidupan #ColuringLives dan bertepatan dengan momen kampanye #RamadanLebihBerwarna, mendonasikan cat Nippon Elastex 3-IN-1 untuk eksterior dan Nippon Vinilex untuk interior sebanyak 165 liter untuk Masjid Nurul Ilmi seluas 243 meter persegi. 

"Diharapkan sumbangan pengecatan ini dapat memberikan warna semangat baru bagi jemaah Masjid Nurul Ilmi," ujar Sepriyadi. 

Selain berkualitas premium, Sepriyadi melanjutkan, Nippon Paint juga memastikan produk yang digunakan water-based, rendah bau, bebas dari logam berat, tidak berbahaya bagi kesehatan dan ramah lingkungan yang bersertifikat Singapore Green Label, sehingga jemaah dapat melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

"Nippon Paint telah merevitalisasi masjid sejak tahun 2017 dengan rata-rata jumlah masjid mencapai lebih dari 300 masjid setiap tahun. Hingga kini kami masih konsisten dan berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan #RamadanLebihBerwarna,” ujarnya. 

Baca juga : Aquaproof Jalin Kolaborasi Berdayakan UMKM Bikin Donasi Paket Buka Puasa

Dalam Edaran No. SE 08 Tahun 2022 mengenai pedoman penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah dan telah ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 29 Maret 2022 yang menyebutkan pengurus dan pengelola masjid/musala memperhatikan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM sesuai dengan status level wilayah masing-masing dan menerapkan protokol kesehatan. 

Menurut Pengurus Masjid Nurul Ilmi, edaran tersebut membuka kesempatan bagi umat Muslim untuk dapat beribadah dengan hikmat dan tetap memperhatikan prokes. 

“Masjid Nurul Ilmi sendiri dapat menampung hingga kurang lebih 800 Jemaah untuk beribadah. Namun, belakangan kondisi Masjid memang kurang terawat akibat pandemi. Padahal, kami ingin menghadirkan suasana Ramadan dan Idul Fitri bagi jamaah yang lebih berwarna dan semangat baru,” ucap Taudi, Ketua DKM Masjid Nurul Ilmi.

Taudi mengapresiasi donasi cat yang diberikan oleh Nippon Paint untuk masjid-masjid di Indonesia. 

“Kami sebagai pengurus bangga menjadi bagian dari CSR Nippon Paint untuk direvitalisasi. Masjid kami menjadi lebih berwarna berkat Nippon Paint. Terima kasih atas Hebatnya Nippon Paint,” pungkasnya. 

Serangkaian kegiatan CSR “Warnai Kehidupan” yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global: #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT