25 April 2022, 11:21 WIB

Aquaproof Jalin Kolaborasi Berdayakan UMKM Bikin Donasi Paket Buka Puasa


Mediaindonesia.com |

RAMADAN 2022 yang jatuh pada April memiliki kesan tersendiri bagi masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang terdampak pandemi. Dampak langsung dirasakan pada kalangan pedagang kecil dan UMKM yang penghasilannya menurun secara signifikan. 

Oleh karena itu, produsen cat dan pelapis, Aquaproof, bersama DAAI TV dan beberapa perusahaan lain menggalang kepedulian terhadap pedagang kecil dan UMKM dengan memesan makanan sebagai paket buka puasa yang kemudian dibagikan kepada Panti Asuhan dan Dhuafa. 

Kegiatan positif itu diharapkan dapat membantu dan memaksimalkan pemasaran produk dari pelaku UMKM. Adapun paket makanan yang dibagikan total sebanyak 800 kotak dan 800 tajil/kue yang berasal dari beberapa mitra UMKM. Paket buka puasa dibagikan ke 11 Panti Asuhan dan Dhuafa di area Jakarta secara bergilir mulai 5 April 2022 hingga 26 April 2022. 

Selain itu, tim Aquaproof dan DAAI TV juga membagikan paket buka puasa kepada dhuafa kalangan pra sejahtera di sekitar lokasi Panti Asuhan dan Dhuafa. Pemberian bantuan paket buka puasa kepada Graha Yatim & Dhuafa di Rawamangun

Irfan, pengurus Graha Yatim & Dhuafa Rawamangun mengungkapkan, Terima kasih kepala Aquaproof dan DAAI TV atas donasi yang diberikan. 

"Walaupun belum semua anak berkumpul karena masih ada yang sedang bersekolah, beberapa anak yang hadir di sini sudah mewakili perasaan mereka bahwa anak-anak juga senang dikunjungi, lebih semangat menjalankan puasa hingga berbuka nanti dengan paket makanan yang diberikan. Dari paket buka puasa, tajil, dan merchandise yang dibagikan semoga dapat menjadi berkah semua pihak," ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Baca juga : Giatkan Ekonomi Pesantren, Sandiaga Berikan Program Juragan Lele Lalap

Selain membagikan paket buka puasa, Aquaproof juga mengajak masyarakat untuk turut #SebarKebaikan berupa pemberian bantuan cat pelapis Aquaproof kepada Masjid di Cibarusah dan Musala di Cipayung. 

Bantuan cat disesuaikan dengan warna yang diinginkan dari pihak Masjid dan pihak Musala untuk dilakukan pengecatan kembali agar tampilan tempat ibadah menjadi lebih segar, tentunya juga dimaksudkan agar dapat beribadah dengan nyaman karena cat Aquaproof selain warnanya yang menarik juga berfungsi mengatasi masalah bangunan seperti rembes dan bocor.

Gerakan #SebarKebaikan melibatkan partisipasi masyarakat hingga 24 April 2022 dengan cara mengikuti aktivasi yang diselenggarakan pada akun media sosial Aquaproof. 

Masyarakat diajak mengunggah swafoto dengan pose yang ditentukan dan berlatar dinding lembab, serta menggunakan template yang diberikan. Menariknya dalam template terdapat salah satu produk dari Aquaproof yaitu Hydrostop yang merupakan produk acian yang dapat mengatasi masalah dinding lembab. 

General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia, Antony Kostka mengaku senang dapat membantu beberapa pihak yaitu pihak pedagang kecil, UMKM, anak-anak di Panti Asuhan, juga pihak Masjid dan Musala. 

"Diharapkan melalui bantuan berupa paket buka puasa dan bantuan cat pelapis dapat menjadi berkah bagi khalayak luas dan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut melakukan #SebarKebaikan. Aquaproof juga terus berkomitmen membantu kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan," pungkaa Antony. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT