20 April 2022, 20:04 WIB

Peduli Terhadap Santri dan Pesantren, Erick Thohir Tuai Pujian


Widhoroso |

TOKOH masyarakat Jawa Timur memberikan pujian secara khusus kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas kepedulian terhadap para santri dan dunia pondok pesantren. Para tokoh ini diantaranya adalah Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Emil Dardak mengaku gembira bahwa pondok-pondok pesantren mendapat perhatian dari Erick Thohir. Tak hanya itu, Ketua DPD Demokrat Jatim ini mengatakan, kunjungan Erick Thohir di ponpes-ponpes mampu menghadirkan motivasi tersendiri bagi para santri.

Emil yakin, para santri dengan kelebihan karakter yang dimiliki, akan termotivasi untuk bisa memiliki cita-cita yang tinggi seperti Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini. "Tentunya ini menjadi motivasi bahwa santri pun harus punya cita-cita yang tinggi. Karena mereka justru punya kelebihan karakter yang baik," tutur Emil.

Sedangkan Yuhronur Efendi mengatakan Indonesia ke depan akan memasuki bonus demografi yang membuat mayoritas penduduk dihuni generasi muda, termasuk apara santri. Sehingga Indonesia sangat membutuhkan pemimpin seperti Erick Thohir, sosok pemimpin muda yang berani menghadapi tantangan dan menjadikan tantangan tersebut bukan sebagai hambatan, namun menjadi sebuah peluang.

"Saat ini memang diperlukan pemimpin-pemimpin muda untuk menghadapi tantangan kita ke depan. Yang tentu ini harus dipersiapkan dari sekarang," ujar Efendi.

Ia menambahkan sosok Erick Thohir memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia, yang akan diisi generasi muda. Selain karena berani menghadapi tantangan, Erick Thohir yang merupakan anggota Kehormatan Banser juga punya satu keunggulan lainnya, yakni sebagai pemimpin muda, namun terbukti berprestasi dan banyak memberikan kontribusi positif pada masyarakat dan negara.

"Pak Erick Thohir punya kans yang sangat besar (untuk menjadi seorang pemimpin). Karena beliau adalah pemimpin muda," ujar Efendi. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT