08 April 2022, 00:32 WIB

Forum OKP Dukung Ilyas Indra Sebagai Ketum KNPI dan Fahd Arafiq Ketua MPI 


mediaindonesia.com |

FORUM Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (Forkom OKP) tingkat nasional yang merupakan peserta dan peninjau Kongres KNPI/Pemuda ke XIV yang dilaksanakan di Provinsi Papua pada tahun 2015 lalu menyatakan sikap terhadap wadah pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). 

Anggota organisasi kemasyarakatan tingkat nasional di antaranya DPP Generasi Muda Sriwijaya, DPP Gerakan Mahasiswa Sriwijaya, DPP Gerakan Pemuda Anti Narkoba Nasional, DPP Gerakan Muda Karya Pembangunan, DPP Gerakan Muda Indonesia Nusantara, DPP Himpunan Pemuda Sinar Sahid, dan DPP Komite Mahasiswa Pelajar Pemuda Indonesia (Kompi). 

Koordinator Forkom Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat nasional Saad Budiman Lubis yang juga Ketua Umum DPP Himpunan Pemuda Sinar Sahid (HPSS), menegaskan bahwa OKP tingkat nasional yang tergabung dalam forum komunikasi OKP Tingkat Nasional adalah peserta dan peninjau di Kongres KNPI/Pemuda Ke XVI di Papua tahun 2015. 

“Selanjutnya, bahwa gerbong Forum Komunikasi OKP Tingkat Nasional  juga ikut dan hadir dalam Kongres Luar Biasa Tahun 2015 di Hotel Kartika Candra yang menghasilkan Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua Umum periode 2015 – 2018,” ujar Saad Budiman dalam keterangan persnya, Kamis (7/4).

Baca juga: Raden Andreas Mundur. Ilyas Indra Jabat Ketua Umum DPP KNPI

Kemudian, kata Saad, bahwa gerbong Forum Komunikasi OKP Tingkat Nasional juga hadir dalam Kongres Ke XV di Hotel Borobudur yang menghasilkan Abdul Aziz sebagai Ketua Umum Periode 2018 - 2021. 

Oleh karena itu, lanjut Saad, gerbong Forkom OKP Tingkat Nasional juga selalu setia mengawal Kongres Pemuda/KNPI ke XVI di Hotel Mandalika dan berhasil memilih Raden Andreas Menjadi Ketua umum. 

Saad mengaku bahwa Forkom OKP Tingkat Nasional tetap solid, hal itu dibuktikan dengan terselenggaranya Kongres Luar Biasa pada 1- 2 April 2022 di Hotel Mandalika, NTB, dan menghasilkan keputusan Dr. Ilyas Indra sebagai Ketua Umum DPP KNPI dan Fahd El Fouz Arafiq, menjadi Ketua Majelis Pemuda Indonesia Periode 2021-2024. 

“Dengan perkembangan dinamika KNPI kondisi saat ini, gerbong Forum Komunikasi OKP Tingkat Nasional tetap solid pada hasil kongres luarbiasa di Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat dan mengawal Ketua Umum Dr. Ilyas Indra sebagai Ketua Umum DPP KNPI dan Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua MPI,” pungkasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT