05 April 2022, 14:24 WIB

Lotus Archi Ajak Pembeli Berdonasi Bantu Anak-Anak Pengidap Kanker


mediaindonesia.com |

LOTUS Archi, jenama produk investasi emas asal Indonesia, kembali hadir dengan program terbaru bertajuk “Golden Hearted Heroes”.

Dalam program kali ini, Lotus Archi bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) akan menyalurkan sebagian hasil penjualan emas Lotus Archi selama masa program untuk membantu anak-anak dengan kanker.

Melalui inisiasi ini, pelanggan dapat berinvestasi sambil membantu sesama lewat donasi dengan melakukan pembelian produk LA Gold.

Terkenal dengan produk emas investasi Emas Merah Putih, nama Lotus Archi tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

“Salah satu tujuan kami adalah mengajak masyarakat untuk berinvestasi, salah satunya lewat bentuk emas,"  ujar Rudy Suhendra, Chief Executive Officer Lotus Archi dalam keterangan pers, Selasa (5/4).

Baca juga: Edukasi dan Rehabilitasi yang Berkelanjutan Sangat Dibutuhkan Para Penderita Kanker

"Nah, memasuki bulan April sekaligus bulan Ramadan ini, kami bekerja sama dengan Tokopedia, di mana setiap penjualan produk di official store Lotus Archi akan diteruskan 2.5%-nya kepada YPKAI, jadi pelanggan bisa berinvestasi sekaligus berdonasi,” jelas Rudy.

Setiap orang bisa berpartisipasi secara personal maupun korporasi. Sebagai tambahan, Lotus Archi juga telah menyiapkan apresiasi khusus berupa  hadiah emas edisi spesial bagi beberapa donatur yang menyumbang dengan jumlah tertentu.

Selain  menggandeng Tokopedia sebagai partner e-commerce official, Lotus Archi bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) sebagai partner penerima donasi.

Yayasan filantropi yang didirikan tahun 2006 bagi anak dengan kanker ini berfokus kepada perawatan paliatif, .p[terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera.

“Program ini membuktikan bahwa semua pihak, termasuk perusahaan, bisa ikut andil atau  terlibat aktif dalam hal pendampingan anak dengan kanker," ujar Raka Eka Pramudito, Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

"Terlebih, karena pihak yang terlibat ada banyak, tentunya dengan harapan agar semakin meningkatkan awareness pentingnya isu kanker anak,” kata Raka.

“Harapan saya, manfaat dari Pita Kuning ini bisa terus meluas, tidak hanya di 4 daerah yang saat ini kami dampingi, namun juga terus meluas ke banyak daerah di Indonesia, atau bahkan dunia,” tutupnya saat ditanya mengenai harapannya terhadap YPKAI," tuturnya.

Tidak hanya itu, untuk menyemarakkan  program ini, Lotus Archi juga mengajak beragam selebriti dan figur publik  Tanah Air untuk berpartisipasi melalui kolaborasi siniar atau podcast.

Berjudul “Cerita Masa Kecilku”, siniar berjumlah delapan episode ini akan menghadirkan Pandji Pragiwaksono sebagai host, dan juga mengundang beberapa selebritis antara lain Sophia Latjuba dan Andre Taulany.

Pandji yang merupakan komedian sekaligus pembina dari YPKAI menyampaikan bahwa kesempatan ini bisa jadi kerjasama yang menarik bagi kedua belah pihak.

“Sejak pertama kali siniar ini dibuat, sudah terpikir untuk mencari kerjasama dengan brand. Maka kerjasama ini kita sambut dengan baik, karena datang dengan donasi juga dari sisi Lotus Archi dan Tokopedia," ujar Pandji.

"Dengan bantuan dua pihak ini, harapannya konten ini bisa jadi semakin luas, sehingga lebih banyak orang tahu. Tentunya awareness tentang anak-anak dengan kanker ini bisa jadi lebih besar, dan nantinya semakin banyak bantuan yang bisa diterima dan disalurkan,” kata Pandji.

Dalam setiap episodenya, Pandji akan membicarakan mengenai masa kecil bintang tamu.

“Seru sekali sepertinya membahas masa kecil, apalagi host-nya juga saya kenal cukup baik. Terlebih, ini untuk tujuan yang baik, membantu anak-anak yang terkena kanker,” tambah Sophia Latjuba saat ditanya mengenai alasan tertarik terlibat di dalam program ini.

Sayangnya, ketika ditanya mengenai apa yang akan dibahas dalam podcast tersebut, Sophia irit menjawab.

“Pokoknya seru. Saya akan membahas cerita masa kecil saya yang mungkin tidak banyak orang yang tahu. Tunggu saja di videonya,” pungkas Sophia.

Harapannya, program ini dapat mendorong masyarakat untuk turut berkontribusi sambil berinvestasi lewat emas.

“Pastinya kami sangat semangat ya, dan berterima kasih juga dengan dukungan dan support dari Tokopedia, para pengisi acara, dan juga sinergi dari YPKAI," kata Rudy.

"Harapannya ini dapat mendorong orang-orang untuk berpartisipasi, bisa lewat penjualan ataupun donasi langsung. Semoga awareness-nya sampai ke masyarakat, dan semakin banyak orang yang mengetahui dan tergerak untuk membantu, karena program ini akan memiliki dampak positif bagi anak-anak dan masa depan mereka,” jelas Rudy. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT