22 March 2022, 13:34 WIB

DKMG, Tokopedia dan Benih Baik Salurkan Donasi untuk Warga Prasejahtera


Dinda Shabrina |

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) menyerahkan donasi dari pelanggan Tokopedia dan Benih Baik berupa multivitamin kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan ini dilakukan pada Selasa, (22/3) secara simbolik kepada Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin sebagai program donasi covid-19.

"Hari ini sama-sama kita syukuri bahwa Tokopedia bersama Benihbaik.com masih mau berbagi dengan saudara saudara kita yang membutuhkan. Hari ini kita akan mengirimkan 4.000 paket vitamin kepada 10 panti asuhan di Jabodetabek. Ini diharapkan, bisa meningkatkan imun untuk saudara-saudara kita, adik-adik kita, anak-anak kita. Setelah acara ini nanti kita akan didistribusikan sehari dua hari pasti akan sampai di lokasi. Semoga bermanfaat," kata Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin di Kantor Media Group, Kedoya, Jakarta, Selasa  (22/3).

Baca juga: Dinas Pendidikan DKI Jakarta Dukung BenihBaik.com Luncurkan Program Gen Aktif

Pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Public Affairs Tokopedia Aditya Grasio Nelwan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin untuk disalurkan. Aditya mengharapkan paket bantuan ini dapat diterima oleh keluarga pra sejahtera yang terdampak pandemi.

"Jadi kami membagikan paket bantuan berupa ribuan multivitamin dari pengguna untuk para penerima manfaat. Paket donasi ini untuk keluarga prasejahtera, agar mereka bisa terus beraktivitas di tengah pandemi. Karena menurut kami keluarga pra sejahtera kami anggap sebagai pihak yang paling terdampak akibat pandemi," tuturnya.

Aditya Grasio juga berharap kerja sama untuk kemanusiaan ini dapat terus dilanjutkan. Menurut Aditya, mendekati bulan donasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi agar bisa beraktivitas normal.

Ikut tergerak, Dompet Kemanusiaan Media Group juga turut menyumbangkan 1.000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar kantor Media Group. Isi paket itu gula, minyak, sarden dan kornet.

Untuk sasaran utama, 200 paket sembako diserahkan kepada warga pemukiman pemulung Joglo, Jakarta Barat. Selanjutnya paket multivitamin tersebut akan dibagikan ke wilayah sekitar kantor Media Group yaitu Kedoya selatan, Tanjung Duren, Kedoya Utara, Pesing Koneng. (A-2)

 

 

BERITA TERKAIT