22 March 2022, 07:08 WIB

Cari Ketua Umum, Ika Trisakti Gelar RUA Luar Biasa


mediaindonesia.com |

IKATAN Alumni Trisakti (Ika Trisakti) akan menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa pasca kekosongan kepemimpinan. RUA dijadwalkan dilaksanakan pada Minggu, 27 Maret mendatang.

"RUA luar biasa dengan agenda tunggal memilih Ketua Umun Baru. Amanat anggaran dasar yang mengatur mengenai wewenang Dewas mengambil alih kepemimpinan organisasi dengan tugas menyelenggarakan RUA luar biasa selambat - lambatnya setelah Dewas mengambil alih kekosongan kepemimpinan organisasi," ujar Feri Wirsamulia Ketua Dewan Pengawas IKA Trisakti, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/3/2022)

Dijelaskan Feri, IKA Trisakti berkomitmen untuk selalu tunduk terhadap UU perkumpulan yang di manifestikan oleh Anggaran Dasar (AD) Ika Trisakti. Dimana AD/ART nya telah disahkan Menteri  Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019447.AH.01.07.Tahun.2021.

Untuk melaksanakan RUA Luar biasa, jelas Feri, Dewan Pengawas sudah membentuk comitee penyelenggara RUA Luar bisa dengan menerbitkan SK yang memandatkan Andika Rizki Wijaya menjadi Ketua Steering Comitee (SC) dan Todotua Pasaribu sebagai Ketua Organizing Comitee.

Sementara itu, Ketua SC Adika Rizki menjelaskan RUA luar biasa ini rencananya akan di hadiri oleh Anggota Tetap Ika Trisakti yaitu 9 IKA Fakultas di Universitas Trisakti, 4 IKA sekolah Tinggi dan 1 Institut Trisakti dengan melibatkan seluruh Ketua Ika Program Studi sebagai peserta peninjau.

Todotua Pasaribu, tokoh muda Trisakti menjelaskan persiapan penyelenggaran pra RUA luar biasa ini sudah rampung 85% dan perjalanannya sesuai dengan perencanaan pelaksanaan. Todo melihat potensi Alumni yang dapat menjadi kandidat Ketua Umum IKA trisakti baik dari Kalangan Profesional, Pengusaha, Akademisi maupun Politisi.

"Kami memastikan akan memanifestasikan tema dan tag line RUA luar biasa ini "Move Together - Strong Forever" menjadi marwah kebersamaan Alumni Trisakti untuk Tumbuh dan Kuat bersama," ujar Tondo. (OL-13)

Baca Juga: Dukung IKN, Pegiat Budaya Harap Pusaka Kutai Dapat Kembali

BERITA TERKAIT