17 March 2022, 12:23 WIB

Konvergensi Ikhtiar Media Group Network Beradaptasi dengan Perubahan Zaman


Theofilus Ifan Sucipto |

Head of Convergence Project Media Group Nunung Setiyani mengatakan perubahan zaman memengaruhi industri media. Adaptasi merupakan keniscayaan agar bisa tetap relevan dengan masyarakat.
 
"Kalau tidak membuat organisasi lebih adaptif dengan tantangan di luar, kita tidak akan hidup," kata Nunung dalam Journalist Day 2022 di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 17 Maret 2022.
 
Nunung mengatakan Media Group Network beradaptasi melalui konvergensi. Konvergensi menuntut seorang jurnalis multitalenta dalam memproduksi karya jurnalistik.

"Yang belanja (berita) satu orang, kokinya macam-macam dan diberi bumbu sesuai kebutuhan. Tapi yang belanja hanya satu," papar dia.
 
Menurut Nunung, konvergensi merupakan ikhtiar bersaing di era digital. Sebab, semua orang saat ini bisa menyampaikan informasi apapun di media sosial.
 
Meski begitu, tidak semua informasi yang beredar bisa dipercaya. Kehadiran media konvensional bisa menjadi jawaban atas riuhnya informasi itu. "Itu cara kita menghadapi tantangan," jelas dia. (OL-12)

BERITA TERKAIT