28 February 2022, 18:45 WIB

Wisatawan Lokal Dominasi Kunjungan di Kawasan Wisata Lembang


Naviandri |

KAWASAN objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada masa libur panjang kali ini, tetap dipadati pengunjung. Wisatawan dari daerah Bandung Raya masih mendominasi pada momen libur panjang ini.

Berdasarkan pantauan selama akhir pekan ini, kendaraan yang datang dari arah Kota Bandung, mulai Jalan Setiabudi hingga depan Terminal Ledeng menuju Lembang maupun arah sebaliknya, didominasi kendaraan dengan pelat nomor dari wilayah Bandung Raya. Sedangkana kendaraan dengan pelat nomor dari daerah lain seperti Jakarta, tidak terlalu banyak.

Kaur Mintu Satlantas Polres Cimahi, Ipda Itang, Senin (28/2) mengatakan wisatawan yang datang ke kawasan Lembang kebanyakan berasal dari Bandung Raya dan tidak ada antrean kendaraan luar daerah yang hendak masuk ke Lembang.

"Masih didominasi wisatawan Bandung Raya,  mungkin karena diterapkan ganjil genap jadi yang dari luar daerah menurun drastis. Kendati demikian kami tetap menerapkan ganjil genap untuk mencegah penumpukan kendaraan, meskipun pada kali ini tak ada kepadatan kendaraan dari luar Bandung Raya," ucapnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT