10 February 2022, 23:10 WIB

Artajasa Bantu Korban Gempa Banten Melalui Baznas


Widhoroso |

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima donasi dari PT Artajasa, perusahaan yang bergerak di bidang layanan transaksi elektronik sebesar Rp100 juta untuk membantu korban gempa Banten. Donasi diberikan oleh Direktur Bisnis, Anthoni Morris secara simbolis kepada Deputi I Baznas M Arifin Purwakananta pada acara Peringatan HUT ke-22 PT Artajasa secara daring, Kamis (10/2).

Turut menyaksikan, Komisaris Utama Onny Widjanarko Komisaris Arya Damar, Komisaris Herry Andriejanssen, Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Siti Hidayati, Direktur Pengumpulan Baznas Faisal Qosim, serta Kadiv UPZ Mohan.

Arifin mengucapkan terima kasih kepada PT Artajasa atas bantuan untuk masyarakat Indonesia melalui Baznas. Pihaknya akan menyalurkan bantuan ini dengan amanah untuk masyarakat yang terkena dampak gempa di Banten.

Arifin mengatakan, gempa Banten merusak 3.078 rumah, 51 sekolah, 21 masjid, 17 puskemas, dan 8 kantor. Untuk itu, kata Arifin, donasi dari PT Artajasa ini dapat dimanfatkan untuk membangkitkan kembali masyarakat Banten pascagempa.

Terkait bencana gempa Banten, Baznas sebeluamnya telah memberikan berbagai layanan meliputi layanan kesehatan, aksi resik, dapur umum (1000 porsi/hari), distribusi terpal, pembagian paket sembako, layanan dukungan psikososial hingga menyediakan layanan dapur air.

"Selama ini kami terus dibantu oleh PT Artajasa baik dalam bentuk donasi melalui Baznas maupun juga dalam pembayaran zakat di gerai minimarket melalui Artajasa. Kami berdoa bagi yang telah menyisikan dana dan mendukung donasi ini agar kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda," ujarnya.

Sementara Direktur Bisnis Artajasa Anthoni Morris mengatakan, pemberian donasi ini merupakan kepedulian terhadap sesama. Ia berharap, bantuan yang disalurkan melalui Baznas dapat memberikan keberkahan bagi perusahaan dan seluruh karyawan Artajasa dan juga dapat membangkitkan semangat kembali bagi para korban bencana gempa Banten.

"Harapan kami donasi ini dapat membantu masyarakat Banten yang menjadi korban gempa untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bahan bangunan guna memperbaiki bangunan warga yang terdampak bencana. Semoga hal ini dapat meningkatkan rasa empati terhadap sesama baik bagi Artajasa dan seluruh keluarga besarnya serta dapat memberi contoh bagi perusahaan lain dalam aksi kemanusian meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini," ujar Anthoni. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT