05 February 2022, 20:50 WIB

Asproksi Lakukan Kerja Sama Dengan Pemkab Bener Meriah


Widhoroso |

ASOSIASI Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) terus melakukan upaya mendukung pengadaan alat kesehatan terbaik. Salah satunya melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Wakil Ketua Umum I DPP Asproksi Merryani Girsang serta Sarkundina (Waketum II), dan Fazhra Fawwaz Al Firman (Sekjen Asproksi), melakukan pertemuan dengan Pemkab Bener Meriah yang diwakili Wakil Bupati Dailami dan Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bener Meriah, Abdul Muis, beberapa waktu lalu. Pada pertemuan itu dibahas soal pengadaan alat kesehatan yang dibutuhkan beberapa instansi kesehatan dan pengembangan obat-obatan herbal di daerah.

Selain itu, perwakilan Asproksi juga melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute. Asproksi juga telah bekerja sama dengan Klinik Indonesia Sehat dan PT Langit Pandu Anugerah dalam program alat PCR gratis untuk rumah rakit dan laboratorium.

Dalam keterangannya Fazhra Fawwaz mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah awal DPP Asproksi untuk mendirikan DPD Asproksi Kabupaten Bener Meriah sebagai dukungan Asproksi DPW Provinsi Aceh. "Ini adalah kegiatan rutin kami ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan alat kesehatan yang baik. Kami berharap produsen dan distributor alat kesehatan yang berada di Aceh ini dapat bergabung untuk mendukung masyarakat yang sehat, Saat ini, kami juga sedang gencar mengembangkan bisnis di bidang herbal," katanya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (5/2).  

Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami mendukung kehadiran Asproksi. "Kami perlu alat kesehatan yang berkualitas dan dibutuhkan oleh dinas atau instansi terkait. Kami pun memiliki herbal yang mungkin dapat dikembangkan oleh  kerja sama ini," kata Dailami.

Hal senada diungkapkan Abdul Muis. Ia berharap adanya Asproksi akan membantu Dinkes Bener Meriah dalam pengadaan alat kesehatan yang berkualitas. "Kami pun perlu dukungan tersebut karena ini adalah hal yang baik tentu dapat meningkatkan kesehatan masyarakat kami," jelasnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT