04 February 2022, 19:15 WIB

Dugaan Mafia Karantina, Polri Dalami 12 Pengelola Hotel


Kautsar Widya Prabowo |

POLRI tengah mendalami dugaan mafia karantina terhadap pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang baru tiba di Indonesia. Sebanyak 12 pengelola hotel tengah didalami keterangannya.

"Mau dilaksanakan klarifikasi terkait menyangkut masalah berbagai pihak hotel itu kan sebagai hilirnya ya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Humas Polri, Jakarta, hari ini.

Dedi menyebut, sejauh ini 12 pengelola hotel mengaku telah menggelar karantina sesuai ketentuan. Jenderal bintang dua itu menegaskan apabila dalam pendalaman ditemukan peristiwa pidana, pihaknya tidak segan meningkatkan ke tahap penyidikan.

Baca juga: 32.211 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

"Prinsipnya sesuai perintah Kapolri akan menindak tegas siapa saja yang terbukti melakukan pelanggaran hukum pada proses kekarantianaan," jelasnya.

Lebih lanjut, Polri akan memeriksa sejumlah pihak terkait dengan pelaksanaan karantina. Seperti imigrasi, Angkasa Pura, dan lainnya.

"Semua para pihak yang dari hulu sampai ke hilir menyangkut permasalahan kekarantinaan tersebut akan dimintai klarifikasi," tutur Dedi.(OL-4)

BERITA TERKAIT