01 February 2022, 12:50 WIB

Tiga Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang ini Bisa Semarakkan Imlek


Mediaindonesia.com |

PERAYAAN Hari Raya Imlek identik dengan waktu berkumpul bersama orang tersayang. Terlebih di saat pandemi, kumpul di rumah bersama keluarga merupakan opsi utama yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, keindahan dan kebersihan rumah merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan agar keluarga merasa nyaman.

Tidak hanya menjadikan rumah semakin rapi, kegiatan ini juga dipercaya dapat mengusir kesialan dari tahun lalu sehingga bisa menyambut tahun baru dengan lebih baik. Jika ingin tampilan berbeda, penting juga memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai di rumah untuk dijadikan dekorasi.

Baca juga: Perisapan Jelang Imlek di Vihara Dhanagun Bogor

“Hunian yang nyaman memberikan atmosfer yang positif ke seluruh penghuni rumah dan tentunya para tamu. Dalam rangka Hari Raya Imlek, Krisbow hadir untuk memenuhi kebutuhan dekorasi rumah agar makin memudahkan masyarakat untuk mempercantik rumahnya. Selain itu, Krisbow juga mendukung para konsumen kami dalam gerakan cinta lingkungan dengan cara mendaur ulang barang-barang tidak terpakai yang ada di rumah. Kami menyediakan berbagai perkakas berkualitas yang bisa didapatkan dengan lebih hemat jika bertransaksi dengan ShopeePay,” ujar Marketing Manager Krisbow, Lo Novita Andriany.

Kreasikan barang-barang tidak terpakai menjadi dekorasi rumah yang unik dan cantik dengan tiga ide berikut ini. Pertama ubah sampah botol kaca menjadi vas aesthetic. "Caranya mudah, kamu hanya perlu melilitkan tali rami goni dan rekatkan menggunakan lem tembak atau glue gun pada botol kaca yang sudah dibersihkan. Isi vas dengan tanaman cantik yang juga dipercaya bisa membawa hoki pada perayaan Imlek, seperti tanaman mei hwa, anthurium, bunga bakung, atau pohon uang," ujar Novita.

Kemudian, manfaatkan sumpit bambu atau patahan kayu menjadi ornamen unik sebagai dekorasi untuk menyambut Hari Raya Imlek. Potong bambu atau kayu sesuai dengan keinginan, kemudian amplas agar permukaannya menjadi lebih halus. Bisa gunakan cat warna merah untuk menambahkan aksen Imlek. Untuk pengaplikasiannya dapat menggunakan kuas atau sprayer cat untuk hasil yang lebih halus. "Kemudian, susun secara vertikal hingga membentuk sebuah pola yang kamu inginkan. Hiasan kayu atau bambu tersebut bisa menjadi pattern cantik dan aksen yang unik di dinding rumah kamu, dijamin akan membuat sanak saudara terkesan."

Momen Hari Raya Imlek juga biasanya diisi dengan tradisi makan bersama keluarga. Meja makan tentunya perlu didekorasi juga dimulai dari ornamen taplak meja, alat makan, sampai ke storage sendok dan garpu. Manfaatkan kaleng bekas yang menumpuk di rumah untuk menjadi storage sendok dan garpu dengan cara yang mudah. Haluskan permukaan dari kaleng yang telah dicuci bersih, lalu cat menggunakan pilox atau cat akrilik dengan warna merah dan emas untuk menampilkan aksen Imlek di meja makan. Untuk menyatukannya dengan storage lainnya, gunakan mesin bor untuk melubangi bagian atas dari kaleng tersebut, lalu satukan dengan menggunakan sekrup. Jadilah storage sendok dan garpu baru minim budget yang bisa menghiasi meja makan kamu serta membuat alat makan  semakin rapi saat kumpul keluarga nanti.

"Beberapa ide tersebut bisa kamu gunakan untuk mendekorasi rumah kamu dalam menyambut Hari Raya Imlek. Dengan perkakas dari Krisbow, kamu bisa mengkreasikan barang yang sudah tidak dipakai dengan lebih mudah. Selain bisa didapatkan lewat platform online seperti Shopee, kamu juga bisa mengunjungi langsung outlet Krisbow untuk menikmati cashback hingga 100% sampai tanggal 4 Februari mendatang. Tinggal beli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan nikmati cashback-nya," ujar Novita. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT