31 January 2022, 21:00 WIB

Manggar Resto Bikin Gebrakan Menu Unggulan Kemasan Siap Saji


Selamat Saragih |

MANGGAR Resto Kebon Sirih dikenal sebagai tempat makan dengan racikan menu Mahakarya Nusantara. Kini usaha kuliner itu mulai mengutamakan konsep siap saji dengan tetap menjaga kualitas cita rasa khas pada setiap hidangan yang disediakan. Hal itu dimaksudkan guna memenuhi permintaan sesuai selera pelanggan yang semakin meningkat di tengah pemberlakuan kembali Work From Home (WFH) saat ini.

"Kami akan terus memenuhi kebutuhan makanan bagi para pelanggan terutama pecinta menu signature Manggar Resto berupa Asam Iga, Soto Tangkar, Sop Buntut dan Rawon dengan konsep Siap Saji," ujar Product Development Manager Manggar, Agus Sugiarto, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (31/1).

"Adapun pembuatan dan persiapannya tidak memakan waktu yang lama. Sehingga para pecinta menu Manggar Resto tinggal memesan dan cukup memanaskan di rumah sebelum disajikan," jelasnya.

Agus menyampaikan tentang Manggar Resto akan selalu berkontribusi menjaga keunikan makanan asli Indonesia guna menjaga kelestarian cita rasa Nusantara.

Manggar Resto, lanjut Agus, menyediakan beberapa menu makanan khas yang sangat digemari masyarakat Indonesia, seperti Asam Iga, Soto Tangkar, Sop Buntut dan lain-lain.

"Asam iga terutama Mahakarya Indonesia yang diantaranya kombinasi antara Iga Sapi yang premium dan dibumbui dengan karakter bumbu Indonesia, kami jamin asam iga ini menjadi makanan sehat serta sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Dia menambahkan, kombinasi beberapa bumbu seperti daun salam, sereh, pala dan lain-lain ditambah dengan tomat hijau menjadikan Asam Iga Manggar Resto sesuatu yang menyegarkan untuk dimakan pada siang maupun malam hari," katanya.

"Lalu Soto Tangkar, Mahakarya makanan yang satu ini juga tidak kalah enaknya dengan asam iga. Walaupun di beberapa tempat juga menyediakan menu ini, Manggar Resto menyajikan dengan lebih menarik dan dimasak oleh chef yang sangat berpengalaman," jelasnya.

Kepala Pemasaran Makanan Siap Saji Manggar Resto, Ochtavianti, mengaku, pihaknya optimis bisa memasarkan berbagai produk praktis ini ke semua resto di Ibu Kota.

"Sebentar lagi pelanggan bisa menikmati produk siap saji kami di beberapa outlet yang akan diajak bekerja sama menyediakan menu makanan signature tersebut. Sehingga para pelanggan tidak harus pergi jauh dan sulit untuk mendapatkanya. Dan untuk outlet yang bersangkutan juga akan lebih praktis dan bisa memotong biaya belanja dapur mereka sehingga lebih praktis dan efisien," kata Ochtavianti.

"Dan yang lebih penting bagi pelanggan Manggar Resto juga bisa memesan melalui aplikasi online antara lain GoFood, GrabFood dan Shopee atau menghibungi call center Manggar Resto 081294703266," katanya.

Owner Wihrasa Group, Rayhan Christian Siego, mengatakan, pihaknya komitmen terus menjaga dan meningkatkan kualitas rasa pada setiap sajian menu yang menjadi unggulan Manggar Resto sebagai salah satu usaha kuliner yang dia miliki tersebut.

Meski saat ini tengah menjamur asian food dan western food, kata Rayhan, namun pihaknya akan konsisten mengusung konsep makanan asli Indonesia.

"Manggar Resto yang bertempat di pusat kota Jakarta dan di area yang sangat legenda yaitu di area Sabang, Manggar Resto masih tetap mengusung konsep makanan asli Indonesia di mana makanan itu kaya akan rempah atau bumbu lokal yang memang banyak tumbuh di daerah tropis. situs wihrasa.com kami siapkan untuk mengetahui informasi lebih lengkap semua produk yang kami sajikan," kata Rayhan.

Diketahui, awal pekan bulan pertama 2022 ini, Manggar Resto telah meluncurkan menu baru yang banyak di incar para pelanggan dan masyarakat luas. Yakni, Nasi Goreng Cakalang dan Nasi Goreng Kecombrang.

Istimewanya Nasi Goreng Cakalang ala Manggar Resto karena Nasi Goreng ini cara pengolahannya yang dimasak dengan campuran suwiran Ikan Cakalang serta diproses dengan cara diasapi. Sementara keunikan nasi goreng kecombrang yaitu nasi goreng dengan bumbu daun kecombrang berikut oncom disajikan beserta tumis kacang panjang dan ayam Irene’s.

"Selain menjaga kualitas rasa dan penyajian, harga yang kami patok juga terjangkau buat seluruh lapisan masyarakat," jelas Rayhan. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT