28 January 2022, 20:15 WIB

Sambut Imlek, Hublife Gelar Indonesian Pork Signature Food Festival


Mediaindonesia.com | Humaniora

SEJAK jaman reformasi, masyarakat keturunan Tionghoa tidak perlu taku lagi dalam merayakan Imlek. Pemerintah bahkan menerapkan hari itu sebagai libur nasional.

Untuk itu Hublife, retail concept terbaru dari ASRI (Agung Sedayu Realestate Indonesia) kembali menghadirkan konsep acara yang unik dan menarik untuk pecinta kuliner di Jakarta. Dengan menggandeng JIISCOMM selaku penggiat kuliner nusantara, Hublife mengadakan Indonesian Pork Signature Food Festival, sebuah festival kuliner yang menghadirkan kuliner olahan daging babi (pork) yang terbaik dan bercita rasa otentik di Indonesia. Berbeda dengan festival kuliner lainnya, di acara ini Hublife mendatangkan langsung kuliner khas daerah ke Jakarta.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Konferensi Bisnis Kuliner Gratis Dihelat 6 Hari

Beberapa daerah di Indonesia memiliki kuliner tradisional khas yang terbuat dari daging babi. Setiap daerah memiliki keunikan cara dan bumbu yang berbeda untuk memasak, misalnya: babi Guling Bali, Sei Khas NTT, Babi Panggang Karo, Babi Rica Manado, Sekba dari kawasan pecinan Jakarta dan masih banyak lagi kuliner lainnya.

“Indonesian Pork Signature Food Festival rencananya akan menjadi acara tahunan, dimana untuk tahun ini lebih banyak menghadirkan kuliner tradisional yang Bali di antaranya Babi Guling Karya Rebo Bali, Sate Babi Bawah Pohon Bali, Babi Bagus Bali dan Babi Guling Men Nana Bali. Untuk mempertahankan rasa otentiknya, kuliner-kuliner tersebut didatangkan langsung dari Bali baik untuk juru masak, staff dan bahan makanannya,” cetus  Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI, Nazira C Noer.

Food Market adalah area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini memang disiapkan untuk para pengusaha UMKM kuliner yang ingin mengembangkan bisnisnya di Mall. Setiap bulan Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda mulai dari tema Kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, Festival Glodok Pancoran, Festival Croffle, Festival Ice Cream, Festival Dessert dan tema menarik lainnya.

“Melalui acara ini kami berharap bisa menjadi destinasi gaya hidup dan kuliner terbaik di Jakarta Barat. Selain melalui acara menarik seperti ini dan beberapa tenant yang sudah buka di Hublife seperti Maystar, Beer Garden, Toby’s Estate, Yoridori, Magal, Hub Bite Foodtown, Hublife dalam
waktu dekat juga akan menyambut tenant baru yaitu Suji Suan Cai Yu untuk melengkapi pengalaman kuliner customer. Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk acara ini dan mengajak pengunjung untuk tetap ke mall dengan aman dan nyaman dengan mengikuti peraturan pemerintah yaitu wajib menunjukkan sertifikat vaksin ke-2 melalui aplikasi PeduliLindungi dan pembatasan pengunjung di restoran sebesar 75%,” tambah Deputy GM Leasing ASRI, Dahlia Salim.
 
Selain menikmati kuliner khas Bali, di acara Indonesian Pork Signature juga menghadirkan kuliner khas dari daerah lain seperti: Babi Buluh Binyo Manado, Lo Sio Bak Semarang, Siomay Lim Pancoran, Sekba Bektim 999, Nasi Campur 888 Gloria, Charsiew & Sate TGR 99, Iga Bakar Babi Butet, Bagorba Gloria dan juga jajanan menarik seperti: Aneka Dimsum dan Bakpao, Choipan Me, Es Durian Iko Gantinyo, Asinan Betawi, Es Podeng.  Transaksi di acara ini hanya menerima pembayaran nontunai dan pengunjung yang hadir bisa menikmati cashback sampai 80% dengan menggunakan Livin’ dari Bank Mandiri. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT