28 January 2022, 15:40 WIB

Stafsus Billy Mambrasar Bahas Visi Jokowi untuk Indonesia Emas


Mediaindonesia.com | Humaniora

STAF Khusus Presiden RI Billy Mambrasar memperlihatkan surat tulisan tangan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2015 di Merauke, Papua. Surat yang diberi judul 'Impian Indonesia 2015-2085' berisikan berbagai harapan dari Presiden Jokowi untuk Indonesia. Secara singkat, Presiden Jokowi ingin melihat Indonesia sebagai bangsa unggul yang diikuti dengan kemajuan SDM, Ekonomi dan digital.

Surat Presiden Jokowi tersebut diperlihatkan Billy Mambrasar dalam MGN Summit 2022. Sebuah forum eksklusif tahunan yang diadakan Media Group Network dengan menampilkan pembicara ahli dan handal dari berbagai kalangan. Mengambil tema 'Bangkit Bersama Maju Indonesia', forum itu merupakan wadah yang membahas berbagai tema strategis untuk pemulihan ekonomi. Digelar 27-28 Januari, MGN Summit 2022 mengambil empat isu besar untuk dibahas.

Baca juga: Pemuda Kunci Terpenting Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Sebagai salah satu kalangan milenial yang memiliki pandangan visioner, Billy Mambrasar tampil pada segmen Our Next Generation: Menuju Indonesia Emas. Dalam segmen itu membahas tentang pandangan dari tiap narasumber akan visi Indonesia di usia nya yang akan genap 100 tahun pada tahun 2045 mendatang. Dalam visi tersebut, Indonesia dicanangkan menjadi negara maju yang mandiri dengan kehidupan yang makmur juga adil.

Disampaikan Billy Mambrasar, bahwa sumber daya manusia (SDM) khususnya dari generasi milenial dan z, merupakan faktor penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Indonesia Emas yaitu dapat membuat inovasi dalam membantu pemerataan pendidikan dan sebagai agen perubahan dengan membawa energi, semangat dan kreativitas. Saya berharap anak-anak muda yang ingin Indonesia Emas ini tercapai untuk do something, dimulai dari hal-hal yang sederhana dan dekat dengan kita," Jelas putera asli Papua tersebut.

Sesi penutup pada MGN Summit 2022 tersebut juga diisi oleh narasumber handal lainnya, yaitu; CEO Media Group Bapak M. Mirdal Akib, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Bapak Iwan Syahril dan Direktur Layanan TI Untuk Badan Usaha BAKTI Kominfo Bapak Dian Nugraha Febriansyah yang dipandu oleh Wahyu Wiwoho.

Ditemui usai acara, Billy Mambrasar juga menyampaikan apresiasinya kepada Media Group Network yang konsistensi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia. "Saya salut akan konsistensi Media Group Network yang menghadirkan informasi akurat dan edukatif. Generasi muda harus banyak melihat media-media seperti ini agar pikiranya jadi terbuka," ungkapnya.

Pria yang masih berumur 33 tahun ini, membawa tim kerja nya yang dinamakan Bawa Perubahan (BAPER) terdiri dari anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Untuk diketahui, Tim BAPER telah menjalankan lima program utama untuk mendukung Inpres No. 9 Tahun 2020 tentang percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat dengan mengajak kerjasama berbagai lembaga. Mulai dari Kementerian, BUMN, Institusi Pendidikan, Lembaga dan Pihak Swasta. (Van/RO/A-1)

BERITA TERKAIT