27 January 2022, 23:36 WIB

Tingkatkan Literasi Masyarakat, WOM FInance Bangun Taman Baca Masyarakat di Tanjung Priok 


Mediaindonesia.com | Humaniora

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Bahari Cerdas di Jakarta Utara. Taman Baca yang terletak di Kelurahan Tanjung Priok ini diresmikan langsung oleh Erik Tanudjaja, Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance Erik Tanudjaja didampingi Ketua RW 03, Kelurahan Tanjung Priok, Kunkun Surya Lesmana 

Erik menuturkan, WOM Finance telah melakukan renovasi TBM tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di wilayah Kampung Bahari, sekaligus mengajak masyarakat untuk aktif berkunjung ke TBM tersebut. 

Sebelumnya pada Oktober 2021, WOM Finance telah menyumbang 500 buku bacaan dengan beragam kategori buku bacaan, seperti buku pelajaran, buku sejarah, pengetahuan umum dan buku cerita. 

“Kami berkolaborasi dengan PT Media Inovasi Global yang bergerak di bidang pendidikan. Tujuannya agar Taman Baca Masyarakat  Bahari Cerdas ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat sekitar,” sambung Erik. 

Selain perpustakaan, TBM merupakan salah satu alternatif tempat belajar bagi masyarakat. Kehadiran TBM diharapkan dapat menjadi pusat sumber ilmu serta memiliki peran strategis dalam mewujudkan minat baca dan budaya literasi. 

Baca juga : Waduh! 90 Persen Kecelakaan Bus dan Truk Terjadi di Jalan Menurun

Karena itu, diperlukan upaya untuk menghidupkan kembali substansi TBM melalui pembaruan program dan inovasi. Ke depan, TBM Bahari Cerdas dapat memberikan sumbangsih positif dalam gerakan literasi masyarakat Kelurahan Tanjung Priok. 

Selain acara peresmian renovasi TBM Bahari Cerdas, WOM Finance juga mengadakan kegiatan Cooking Class bagi warga masyarakat sekitar. Diharapkan kegiatan Cooking Class ini bisa menjadi inspirasi masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan.  

Erik menegaskan, kegiatan sosial perusahaan seperti ini selalu dijalankan secara aktif dan berkesinambungan. 

"Kami percaya bahwa WOM Finance akan tumbuh bersama masyarakat, untuk itu perusahaan secara konsisten akan terus mengembangkan kegiatan serupa di berbagai wilayah," tutupnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT