27 January 2022, 21:54 WIB

Erick Thohir Hadiri Peringatan HUT Perkumpulan dan Rumah Sakit Husada


Widhoroso | Humaniora

PERKUMPULAN dan Rumah Sakit Husada, Kamis (27/1) merayakan ulang tahun yang ke-97. Acara peringatan dipusatkan di Auditorium Lantai 10 Gedung Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta dan yang dilangsungkan luring dan during serta menerapkan protokol kesehatan tersebut dikemas secara sederhana.

Pada peringatan HUT ke-97 Perkumpulan dan Rumah Sakit Husada kali ini, hadir Menteri BUMN Erick Thohir yang menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk "Transformasi Ekonomi Indonesia Pascapandemi Covid-19". Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir menekankan tentang pentingnya kerukunan dan keharmonisan. Menurutnya dua aspek ini bisa menjaga pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Erick Thohir juga menyampaikan permasalahan pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini dapat diselesaikan dengan adanya kerja sama dari semua pihak.

"Pandemi ini juga merupakan gangguang dalam aspek kesehatan dan jadi introspeksi kita tentang kemandirian, dimana ke depan kita bisa menekan impor seperti obat-obatan,” ujar Erick Thohir.

Sebelumnya dr Erami Soengkono yang baru menjabat sebagai Direktur Utama RS Husada dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bersyukur sampai saat ini RS Husada tetap eksis. Ia juga mengungkapkan optimisme RS HUsada bisa terus maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara Ketua Dewan Perkumpulan Husada Siang Hadi Widjaya mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara anggota perkumpulan, direksi, dokter, perawat dan staf RS Husada. "Saya harap ke depan kerja sama yang terjalin bisa terus berkembang dengan baik, sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang baik lagi bagi masyarakat,” ujarnya. (Ro/OL-15)

 

BERITA TERKAIT