26 January 2022, 05:59 WIB

Pengabdian Masyarakat STIH Iblam Jakarta Perkuat Jaminan Kesejahteraan


mediaindonesia.com | Humaniora

SEKOLAH Tinggi Ilmu Hukum Institute of Business Law and Legal Management (STIH IBLAM) bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kramat Jati Jakarta, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini dilaksanakan di perguruan Muhammadiyah 4 Kramat Jati Jakarta, untuk meningkatkan jaminan kesejahteraan kepegawaian Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas  dalam menciptakan suatu hal yang baru, dapat berfikir panjang dan luas dalam menjalankan setiap kegiatan serta dapat berperan aktif dalam membantu para mitra dengan setiap masalah yang dihadapinya yaitu Kesejahteraan Kepegawaian di PCM Kramat Jati," ujar Ketua PKM sekaligus dosen STIH IBLAM Dr. Marjan Miharja, S.H., M.H. dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/1)

Menurut Dr Marjan, kurangnya jaminan kesejahteraan para pegawai pimpinan cabang Muhammadiyah Kramat Jati, serta kurangnya pengoptimalan pokok-pokok kepegawaian selama penyusunan dan penetapan akan kepastian hukumnya dapat menimbulkan keputusan-keputusan yang belum optimal terkait dengan kesejahteraan pegawai.

Dalam kegiatan ini, jelas Dr Marjan, diharapkan dari mahasiswa/mahasiswi STIH IBLAM mampu mempraktekkan ilmu yang didapat selama kuliah dan mendapatkan banyak ilmu. Diharapkan juga ikut berkontribusi positif terhadap mitra untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.

"Hasilnya dengan upaya memberikan luaran wajib berupa, Jurnal pengabdian terakreditasi, buku ber-ISBN yang berjudul Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai  Muhammadiyah Kramat Jati, Kekayaan Intelektual dan Seminar/pelatihan di lokasi Perguruan Muhammadiyah 4 Kramat Jati Jakarta," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: LDII Siap Bermitra dengan Polri Tuntaskan Masalah Kebangsaan Terkait Radikalisme 

BERITA TERKAIT