22 January 2022, 22:50 WIB

Beasiswa OSC Medcom.id Sesuai Amanat UUD 1945


Widhoroso | Humaniora

PENYELENGGARAN Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id merupakan bentuk pemenuhan hak pendidikan anak sebagaimana tertuang dalam amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Hal itu dikatakan Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat saat acara pengumuman penerima Beasiswa OSC di Lobi Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu (22/1).

"OSC Medcom menjadi wadah dengan komitmen yang luar biasa konsisten mencerdaskan anak bangsa, mewujudkan pemenuhan hak pendidikan setiap anak sebagaimana tertera pada Pasal 31 ayat 1 UUD 1945 melalui penyediaan beasiswa," ungkap Rerie, panggilan Lestari Moerdijat.  

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengatakan, Indonesia kerap mendapat angka literasi dan numerasi di posisi bawah dalam sejumlah penilaian internasional. Kondisi tersebut harus dibenahi. Salah satunya dengan peningkatan kualitas pendidikan lewat berbagai program.

"Berhadapan dengan kondisi tersebut, upaya mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi gerak bersama dari setiap elemen untuk mempersiapkan generasi cerdas untuk menyongsong Indonesia emas," ujar Rerie.

Karena itu, Rerie meminta peserta yang menerima beasiswa untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya khususnya untuk mengakselerasi ilmu pengetahuan dan mewujudkan cita-cita. "Inilah kesempatan bagi kita untuk menempatkan diri dan terus ikut mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan," ucap Rerie.

OSC Medcom.id menyediakan 590 beasiswa yang terdiri dari 519 beasiswa S1 dan 75 besiswa S2. Namun, tahun ini hanya 480 peserta yang berhak mendapatkan beasiswa pendanaan penuh dari 25 PTS berkualitas di Indonesia. (Medcom/OL-15)

BERITA TERKAIT