22 January 2022, 21:53 WIB

Anggota Kowani Dituntut Komitmen Bekerja Bagi Pemberdayaan Perempuan dan Anak


Widhoroso | Humaniora

KONGRES Wanita Indonesia (Kowani) memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan dan seluruh keluarga besar pengurus Kowani atas kontribusinya mempersiapkan kegiatan Rapat Kerja (Raker) III Kowani 2022.

"Ahamdulillah raker ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Saya mengapresiasi jajaran pimpinan dan pengurus Kowani yang telah menyiapkan segalanya dengan baik. Saya berharap kita semua bekerja dengan tulus ikhlas, tidak mengedepankan dan tidak menonjolkan diri sendiri, tetapi mengutamakan kepedulian organisasi secara bersama-sama," kata Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto pada penutupan Raker III Kowani secara daring di Jakarta, Jumat ( 21/01).

Tokoh wanita yang aktif ini mengingatkan pentingnya sinergi dalam semangat persatuan dan kesatuan, serta pola asah asih asuh dalam mengemban tugas sebagai pimpinan Kowani maupun seluruh pengurus Kowani. Giwo yang pernah menjadi pimpinan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), juga mengingatkan untuk tidak memanfaatkan Kowani demi kepentingan pribadi. Untuk itu, dalam melakukan audiensi dengan lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, harus diketahui atau sepengetahuan Ketua Umum dan Sekjen.

"Tunjukkanlah karya nyata dan kerja nyata. Mari kita dedikasikan diri kita untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak," tandas Giwo.

Dikatakan, program yang dibuat tidak ada artinya jika tidak  direalisaskan dan tidak bermanfaat bagi stakeholder terkait. Sebab itu, Giwo menukas pentingnya komitmen dan kerja sama jajaran pengurus dewan pimpinan Kowani maupun seluruh pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Kowani adalah organisasi besar, milik bangsa Indonesia, yang ikut memerdekakan bangsa ini. Kowani memiliki aturan dan kita semua terikat dengan aturan tersebut. Saya tegaskan tugas wewenang dan tanggungjawab Kowani telah diatur di dalam AD ART maupun tata kerja Kowani di dalam tata kerja Kowani Pasal 7 bahwa semua pengurus Kowani wajib aktif dan berperan kegiatan Kowani sesuai dengan tugas yang diembannya," pungkas Giwo. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT