19 January 2022, 21:25 WIB

Kolaborasi Baznas dan Sicepat Bantu Warga yang Membutuhkan


Mediaindonesia.com | Humaniora

SEJUMLAH kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi bersama Sicepat Ekspres di 2021. Program CSR Sicepat Peduli bekerja sama dengan Baznas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Dengan total nilai bantuan lebih dari Rp1 miliar, Sicepat Ekspres dan Baznas menghasilkan beberapa program kolaborasi pada 2021. Sebut saja, Indahnya Ramadan yang berupa distribusi sembako, 1001 kebaikan untuk masjid, dan program Ngaji (Ngabuburit Jamnya Berbagi) yang berupa donasi uang melalui Baznas untuk para mustahik. Sicepat juga berkolaborasi bersama Baznas dalam program Qurban Online yang menyalurkan 100 kambing dan 10 sapi dengan jumlah nilai bantuan lebih dari Rp450 juta.

Ketua Baznas Noor Achmad menyampaikan lembaganya kini memasuki usia ke-21 tahun dalam pengabdiannya melakukan pengelolaan zakat yang semakin hari semakin berkembang. Baznas telah melakukan beberapa program penguatan pada tahun lalu, di antaranya penguatan kelembagaan, penguatan SDM, penguatan infrastruktur, dan penguatan jaringan. 

Karena itu, perusahaan logistik nasional itu mendapat penghargaan Kepedulian Perusahaan Terbaik dari Baznas pada Senin (17/1), Jakarta. Itu berdasarkan penilaian dengan menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN), penilaian kuantitatif dan kualitatif. Mengusung tema Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Ummat, acara ini berlangsung dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholders yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan pengelolaan zakat di Indonesia.

CEO Sicepat Ekspres The Kim Hai menyatakan bahwa pihaknya turut memiliki rasa tanggung jawab untuk mendukung pemerintah dalam aspek menyejahterakan masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Baznas melalui program-program bantuan yang berfokus dalam membantu serta memberdayakan masyarakat.

"Terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan penghargaan ini kepada Sicepat Ekspres. Ke depan kami berharap ada lebih banyak lagi kolaborasi dan sinergi positif yang bisa kita jalani bersama, tentu dengan fokus utama untuk menyejahterakan masyarat Indonesia," jelas Kim Hai. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT