19 January 2022, 18:18 WIB

Enam Peserta Beasiswa OSC Medcom.id Lolos ke Esa Unggul


Ilham Pratama Putra | Humaniora

FINAL tes beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2021 di Universitas Esa Unggul berlangsung ketat. Dari 260 pendaftar, hanya enam orang yang dipastikan meraih beasiswa OSC Medcom.id untuk jenjang S1 di Esa Unggul.

Kepala Bagian Beasiswa Universitas Esa Unggul, Heriyanti, membeberkan proses seleksi tersebut. Pada tahap awal, yakni online test, ada 14 orang yang bisa lolos ke final test.

"Ada 260 peserta yang mengikuti seleksi OSC Esa Unggul. Dari jumlah itu yang lolos sebanyak 14 orang dengan hasil tes online mendapat skor 250," ujar Heriyanti kepada Medcom.id, Rabu (19/1).

Esa Unggul kemudian melakukan seleksi berkas terhadap 14 orang tersebut dan seluruhnya dinyatakan lolos seleksi berkas. Selanjutnya, 14 orang tersebut menjalani final test. 

Tahap final test di Esa Unggul dijalankan dengan proses wawancara. "Dari 14 orang itu, kami mendapatkan enam orang yang lulus," ujar dia.

Heriyanti belum membocorkan enam nama yang nanti berhak mendapatkan beasiswa OSC Medcom.id tersebut. Nama baru akan diumumkan pada Awarding Night pada 22 Januari 2022. 

Baca juga: Kemendikbudristek : Kurikulum nasional akan dikaji ulang pada 2024

Yang jelas, kata dia, enam peserta tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia. "Mereka dari Batam, Medan, dan Jakarta," tuturnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT