14 January 2022, 23:00 WIB

Umrah Kembali Dibuka, Mutiara Haji Berangkatkan Jemaah Umrah Indonesia Akhir Februari 


Mediaindonesia.com | Humaniora

MAJELIS Utama Travel Indonesia Arahan Haji dan Umrah (Mutiara Haji) akan memberangkatkan jemaah umrah Indonesia akhir Februari mendatang. Ketua Umum Mutiara Haji Khalid Basalamah mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jemaah yang akan berangkat ke Arab Saudi. 

Dia menyebutkan data sementara sebanyak 706 jemaah dari 4 travel yang siap diberangkatkan pada Februari. Angka ini nantinya akan terus bertambah karena masih ada 25 travel lagi belum mengajukan nama jemaah. 

"Insyaallah umrah perdana dari asosiasi Mutiara Haji dilaksanakan akhir Februari," kata Khalid Basalamah di sela-sela Munas I Asosiasi Mutiara Haji. 

Mengenai biaya, Khalid menyampaikan, asosiasi masih mengumpulkan berbagai masukan dari semua anggota. Dari usulan-usulan tersebut akan dipilih salah satu. Pastinya, Lanjutnya, paket umrah yang ditawarkan kepada jemaah sangat transparan. 

Baca juga : Sejak 1851, BMKG Catat Ada Delapan Gempa Berkekuatan Tinggi yang Guncang Banten 

Artinya jemaah diberikan pilihan, apakah paket hotel bintang 3, 4 atau 5. 

"Paket umrah dari Mutiara Haji mengutamakan transparansi. Paket bintang 5 ya bintang 5 beneran. Begitu juga bintang 4 dan 3," tegas pendakwah kondang ini. 

Khalid menambahkan salah satu keunggulan dari asosiasi Mutiara Haji ada pada transparansi. 

"Tidak ada itu hotel bintang 4 setara bintang 5 atau bintang 3 setara bintang 4. Yang ditawarkan paket jujur, apa adanya," ujarnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT