13 January 2022, 19:14 WIB

Program KIS Jokowi Jamin Masyarakat Dapatkan Pelayanan Maksimal


Widhoroso | Humaniora

PROGRAM Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dilakukan Presiden Joko Widodo banyak dirasakan manfaatnya masyarakat. Program yang sudah ada sejak periode pertama Jokowi menjabat sebagai presiden, menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Hadirnya KIS juga bertujuan untuk memberi perlindungan sekaligus mengurangi beban masyarakat dalam segi kesehatan. KIS dapat digunakan di pelayanan kesehatan apa pun, seperti di klinik, puskesmas atau rumah sakit di seluruh Indonesia.

KIS adalah satu dari sekian banyak program kartu-kartu sakti yang digagas oleh Jokowi. Ada kartu-kartu lain seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Program Keluarga Harapan, Kartu Beras Sejahtera, Kartu Sembako murah dan Kartu Pra-kerja. Semua kartu-kartu yang dikeluarkan oleh Jokowi terbukti sangat berguna untuk masyarakat hingga banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

"Kita melaksanakan amanah dan visi misi Presiden. Diturunkan ke daerah untuk melaksanakan visi misinya pak gubernur dan wakil gubernur. Nah jadi semua bantuan (kartu sakti) ini pada dasarnya sangat sangat bermanfaat untuk warga masyarakat kita di daerah," ujar Halim Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Noor Halim, dalam keterangan yang diterima, Kamis (13/1).

Apresiasi terhadap 'kartu-kartu sakti' Jokowi juga disampaikan anggota DPR RI  Ary Egahni Ben Bahat. Legislator Partai NasDem ini mengatakan, hadirnya 'kartu-kartu sakti' ini membuktikan bahwa Jokowi adalah pemimpin yang sangat peduli dengan masyarakatnya.

"Beliau tidak hanya sebagai presiden, tetapi sebagai pemimpin negeri ini yang sangat peduli terhadap rakyatnya. Di era beliau sangat banyak kartu sakti yang keluar dan tidak hanya kartu sakti yang tidak ada gunanya, tetapi benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya yang lebih baik," ujar Ary. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT