11 January 2022, 10:51 WIB

Sumbang Darah untuk Kemanusiaan, Media Indonesia Gelar Donor Darah


Hilda Julaika | Humaniora

MEDIA Indonesia menggelar kegiatan donor darah di kantor Media Indonesia, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 MI dalam program media berbagi.

Ketua HUT MI, Iis Zatnika berharap kantong-kantong darah ini bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

"Donor darah ini karena di dalam HUT MI ada program media berbagi. Salah satu kegiatan media berbagi ini adalah donor darah. Selain itu ada juga bantuan sosial hingga media mengajar ke sekolah-sekolah," katanya di Kantor Media Indonesia, Selasa (11/1).

Menurutnya, selama ini Media Indonesia bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang. PMI ini sudah memiliki jejaring rumah sakit yang membutuhkan darah, sehingga kantong-kantong darah dari acara ini akan disalurkan melalui PMI Tangerang.

"Darah diolah ke PMI Kab Tangerang karena mereka sudah pasti memiliki jejaring RS sendiri. Dari satu orang ada yang diambil darahnya 350 cc dan 450 cc," ungkapnya.

Baca jugaSyukuran HUT ke 52 Media Indonesia Gelar Sunatan Masal

"Mudah-mudahan pendaftarnya lolos semua. Lewat donor darah ini membuktikan dari perayaan HUT MI ini bisa menyumbang untuk kemanusiaan," imbuhnya.

Nadya, salah satu karyawan yang bertugas di acara ini menyebutkan target pendaftar yang lolos donor darah bisa mencapai 100 orang. Sementara itu, hingga pukul 10.00 WIB sudah ada puluhan orang yang tercatat mendaftarkan diri.

"Kegiatan ini satu hari dari pukul 09.00-12.00, sasaran karyawan Media Grup di komplek sini. Target 100 karyawan dengan 8 batch," jelasnya. (A-2)

BERITA TERKAIT