06 January 2022, 07:00 WIB

Kolaborasi Anak Bangsa, Sasa Luncurkan Augmented Reality Puzzle


Eni Kartinah |

SETELAH lebih dari satu tahun menghadapi pandemi Covid-19, di mana masyarakat dihadapkan dengan situasi yang serba terbatas, yang membuat perubahan signifikan pada pola kehidupan sehari-hari.

Sebagai perusahaan yang percaya akan kebahagiaan, hadir memberikan cara baru untuk menikmati pola hidup “new normal” yang penuh
keterbatasan, lewat kampanye kolaborasi bertajuk Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle.

Dalam kolaborasi yang menggabungkan permainan puzzle tradisional dengan teknologi Augmented Reality, Sasa bekerja sama dengan Rekat-rekat Puzzle dan Gambir Studio.

Sasa juga menggandeng tiga ilustrator lokal ternama yakni, Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra.

Kampanye ini merupakan bentuk kolaborasi antar perusahan maupun individu asli Indonesia, yang ditujukan untuk memberikan inovasi baru yang bernilai kepada masyarakat, serta mendukung kreativitas anak bangsa yang dipadukan dengan teknologi.

“Lewat kolaborasi ini Sasa ingin berbagi kebahagiaan kepada semua kalangan lewat permainan puzzle interaktif yang didukung teknologi augmented reality, sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang memainkan," kata Nanda Rahmanu, selaku Head
of Digital Marketing PT Sasa Inti pada keterangan pers, Rabu (5/1)

Di samping itu, kolaborasi ini juga mengedepankan seniman dan kreator game lokal dalam pembuatannya, ini merupakan bentuk
apresiasi Sasa sebagai perusahaan Indonesia, terhadap talenta-talenta lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan talenta internasional.

"Semoga kolaborasi ini mendorong kreatifitias para talenta muda Indonesia untuk berkarya kedepannya,”.ujar Nanda.

Petualangan Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle, akan dibagi menjadi tiga seri, di mana setiap seri akan memperlihatkan karya ilustrasi terbaik dengan gaya dan karakter visual dari masing-masing ilustrator.

Seperti karya dari Hana Augustine atau yang lebih dikenal sebagai Hanaqnoi, ilustrator lokal yang sudah menerbitkan beberapa buku dan membuat desain karakter untuk beberapa games dan animasi.

Di seri kedua kita akan dimanjakan oleh ilustrasi karya Arief Putra, yang sudah mendunia lewat karyanya yang khas.

Adapun Alfeus Christie yang juga dikenal sebagai Harousel akan memberikan warna lain untuk petualangan ini, dengan karya yang kental akan nuansa Anime dan Manga khas Jepang.

Pada setiap serinya puzzle ini akan menceritakan kisah petualangan Satria dan Sabrinamengarungi dunia penuh keajaiban di mana mereka akan memulai perjalanan rasa penuh makna, yang dihidupkan dalam teknologi augmented reality lewat aplikasi Sasa in Wonderland.

Selain itu, pengguna juga bisa meng-akses Sasa Magical Secret Recipe dan juga bisa langsung membeli produk-produk Sasa yang diinginkan. Aplikasi Sasa in Wonderland ini sudah bisa diunduh di Apple Store dan Google Playstore.

Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle ini merupakan kampanye kolaborasi anak bangsa, yang kita bisa lihat dan buktikan bahwa kreasi lokal juga bisa berkembang dan sudah terbukti karyanya," ujar Nanda.

"Besar harapan kita kedepannya kampanye kita ini dapat menginspirasi para kreator lokal untuk bisa berkarya dan jadi alternatif, hiburan bagi keluarga terutama di masa pandemi seperti sekarang,” jelasnya.

Dengan adanya campaign Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle ini, Sasa berharap bisa memberikan pengalaman baru dalam bermain puzzle, serta dapat membagikan kebahagiaan kepada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Sasa terhadap pelaku industri kreatif lokal sekaligus sebagai hadiah untuk membuka tahun 2022," tutur Nanda. (Nik/OL-09)

BERITA TERKAIT