30 December 2021, 10:45 WIB

Tips Sukses Jadi Reseller Produk Kecantikan


Basuki Eka Purnama | Humaniora

PROFESI reseller kian menjadi pilihan bagi banyak orang, baik sebagai pekerjaan tambahan maupun pekerjaan utama. Namun, menjalani peran reseller tidak sesederhana menjual ulang suatu produk.

Baca juga: Ikut Ramaikan Industri Kecantikan di Indonesia, Facelab Pastikan Produknya Aman dan Tersertifikasi 

Jenama kecantikan lokal Somethinc, melalui keterangan resmi, Kamis (30/12), berbagi sejumlah kiat bagi mereka yang ingin berbisnis produk kecantikan dengan menjadi reseller.

Pilih produk yang sejalan dengan keinginan atau hobi

Memasarkan produk yang mendukung hobi serta memiliki konsumen yang luas, menjadi jalan pintas untuk memulai bisnis reseller. Rasa senang akan mendorong Anda untuk terus mencari ide baru.

Berangkat dari ketertarikan serta keingintahuannya tentang industri kecantikan lokal, reseller Liza Anggraini mengikuti program dari Somethinc setelah melihat kesamaan nilai bisnis Somethinc dengan toko daring miliknya.

Maksimalkan program pendampingan yang disediakan

Dalam menjalani bisnis reseller, tentunya Anda akan menemukan berbagai tantangan, mulai dari banyaknya jenis produk yang perlu dikomunikasikan, hingga dinamika yang harus dihadapi saat berinteraksi dengan konsumen.

Memahami hal tersebut, Somethinc telah mempersiapkan berbagai program pendampingan untuk reseller, mulai dari product knowledge hingga digital marketing.

Menjaga hubungan baik dengan brand dan sesama reseller

Dalam sebuah bisnis, persaingan menjadi satu hal yang tidak dapat dihindari. Untuk mengatasi persaingan yang tidak sehat dan membuat Anda tetap fokus untuk mengembangkan bisnis, bangunlah hubungan yang akrab dengan brand dan sesama reseller.

Somethinc pun mendukung reseller-nya untuk saling dukung dan tumbuh bersama, dengan menciptakan sistem harga yang seimbang di pasar, sehingga reseller bisa berkembang bersama.

Tips dari reseller Sometinc, Sherin, maksimalkan kemudahan tersebut untuk membangun koneksi seluas-luasnya dan jangan takut untuk terbuka perihal tantangan yang dihadapi.

Sementara itu, Somethinc juga menggelar program bertajuk Somethinc Class, pada awal pertengahan bulan ini.

"Hal ini bagian dari upaya kami untuk membangun relasi yang kuat, karena kami mau tumbuh dan berkembang bersama mereka," ujar Co-founder dan President Somethinc Marsela Limesa.

Marsela menambahkan, "Komitmen ini dilakukan untuk mewujudkan misi mereka menjadikan Somethinc sebagai start up beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk kecantikan terbaik di kelasnya." (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT