16 December 2021, 14:39 WIB

WNI Korban Meninggal Kapal Tenggelam di Malaysia Dikabarkan Bertambah


Dhika Kusuma Winata | Humaniora

WARGA negara Indonesia (WNI) korban kapal tenggelam yang meninggal di perairan Malaysia bertambah. Imigrasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru melaporkan ada lima orang lagi yang berhasil ditemukan.

"Sebelumnya 11 ditemukan tewas. Laporan terbaru dari imigrasi KJRI Johor Bahru, pagi ini ditemukan lagi lima orang tewas," kata Kabaghumas Kementerian Hukum dan HAM Tubagus Erif Faturahman, Kamis (16/12).

Lima jenazah yang ditemukan tersebut merupakan tiga laki laki dan dua perempuan. Sebanyak 11 orang sebelumnya sudah ditemukan meninggal dunia yang terdiri dari tujuh laki-laki dan empat perempuan.

Tenggelammnya kapal motor yang mengangkut pekerja migran Indonesia itu terjadi di perairan Tanjung Balau, Johor, pada Rabu (15/12). KJRI Johor Bahru menyebut kapal karam itu diduga membawa 50 WNI.

Sebanyak 14 orang selamat yang terdiri dari 12 laki-laki dan dua orang perempuan. Dari dua orang perempuan yang selamat, satu di antaranya telah dirawat di Hospital Kota Tinggi karena kondisi kritis akibat kekurangan cairan. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT