14 December 2021, 22:14 WIB

Seknas Jokowi Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Tegal


Widhoroso | Humaniora

UNTUK mendudkung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Seknas Jokowi dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) yang menggandeng beberapa perusahaan BUMN dan swasta, menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (14/12). Dengan mengusung tema 'Mewujudkan Herd Immunity Untuk Kita Sehat, Masyarakat Tangguh, Negara Digdaya', vaksinasi massal yang dihadiri Ketua Seknas Kota Tegal Agus Slamet ini, menyediakan 1000 dosis vaksin.

"Seknas Jokowi bertekad membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Kami kawal pendistribusian vaksin ini agar bisa sampai ke masyarakat dengan baik dan cepat,” ucap Ketum Seknas Jokowi Rambun Tjajo dalam keterangan tertulisnya.

Tjajo mengapresiasi antusias masyarakat yang datang ingin divaksinasi. Hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

"Suatu kebanggaan bagi kami di mana program ini disambut dengan baik oleh masyarakat tercermin pada antusiasme masyarakat untuk datang mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal ini. Menjadi bagian kesuksesan dari program pemerintah adalah sebuah kehormatan bagi kami," imbuh Tjajo.

Waketum Seknas Jokowi Ismarilda menambahkan, pihaknya akan terus mendukung dan membantu pemerintah agar target pencapaian vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan bisa segera terealisasi. "Kami menyadari kesuksesan menangani pandemi Covid-19 ini adalah kunci perekonomian di tahun mendatang. Jika bisa bebas lebih cepat dari pandemi ini, Indonesia berpeluang besar menjadi negara yang paling berpengaruh dan turut mewarnai arah perkembangan dunia,” tuturnya.

Ismarilda menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini tidak akan berhenti sampai di sini. Rencananya, kegiatan vaksinasi massal akan terus dilakukan di sejumlah daerah hingga target capaian vaksinasi nasional terpenuhi.

"Segenap jajaran Seknas Jokowi akan terus #bergeraksampaiakhir mendukung program-program Pemerintah demi mewujudkan masyarakat adil dan Makmur," tegas Ismarilda.

Sedangkan Bambang J Promono, Koordinator Nasional KAPT menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi bagi masyarakat Tegal tersebut.

"Ini adalah saatnya seluruh anak bangsa bersatu dan bergotong royong. Kami apresiasi yang setingginya atas dukungan berbagai pihak. Persatuan Bangsa dan Solidaritas Nasional akan mennjadi kunci kita menang lawan pandemi," tegas Bambang. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT