11 December 2021, 16:52 WIB

Buku 'Secangkir Kopi Inspirasi' Ajak Membaca untuk Kembangkan Diri


mediaindonesia.com |

ESENSI, salah satu imprint dari Penerbit Erlangga, mengadakan acara launching dan bedah buku dalam bentuk talkshow buku Secangkir Kopi Inspirasi karya Muhammad Irsan.'

Launching dan talkshow yang digelar pada Sabtu (11/12) pada Indonesia International Book Fair 2021 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Acara ini menghadirkan Muhammad Irsan selaku penulis buku dan dikenal seorang profesional terlatih dan berpengalaman di bidang jasa keuangan dan pemasaran, serta Rezara (twitter@rezarazone) sebagai MC dan moderator.

Kedua narasumber tersebut akan membahas Secangkir Kopi Inspirasi sebagai buku motivasi dan pengembangan diri dalam kehidupan sehari-hari dan profesional.

Tentang buku

Buku Secangkir Kopi Inspirasi menggambarkan tentang menjalani kehidupan memang tidak mudah. 

Apalagi dengan situasi-situasi yang mendukung ketidakyakinan diri misalnya merasa adanya stagnansi dalam kehidupan profesional dan kemunduran karena menghadapi bencana pribadi atau dari lingkungan sekitar.

"Usaha kita dalam meraih kehidupan yang lebih baik tentu bisa saja terasa begitu sulit dilakukan. Karena tidak mudahnya jalan hidup inilah, banyak di antara kita yang menjalani hidup dengan cara yang salah atau membuat keputusan instan dengan cara-cara yang kurang baik," tutur penulis Muhammad Irsan.

Hal-hal ini bisa terjadi salah satunya akibat kurang membaca buku motivasi penambah semangat hidup.

Padahal, banyak sekali manfaat dari membaca buku motivasi sebagai penambah motivasi hidup, di antaranya menambah wawasan, membangkitkan inspirasi, menambah semangat untuk belajar dan belajar lagi, serta stabil menjaga mood dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Buku Secangkir Kopi Inspirasi ditulis sebagai upaya untuk membangkitkan minat baca masyarakat Indonesia melalui rangkaian tulisan motivasi dan pengembangan diri dalam bentuk bab-bab pendeknya.

Selain itu, kisah-kisah motivasi di dalam buku ini dapat diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Secangkir Kopi Inspirasi berisi berbagai ide inspirasi hasil buah pikiran Muhammad Irsan, seorang self-improvement trainer, strategic-project leader, dan profesional di bidang jasa keuangan dan pemasaran berpengalaman selama 20 tahun.

Berbagai pengalaman hidup dan praktik kerjanya dituangkan ke dalam buku ini. Dengan membaca buku ini, berbagai tulisan motivasi dan pengembangan diri Secangkir Kopi Inspirasi dapat menjadi stimulus dalam mendorong diri untuk melakukan perubahan pola pikir dan keseharian diri ke arah yang lebih baik.

Dimulai dari perubahan sederhana dan kecil namun konsisten, niscahya Anda dapat mewujudkan perubahan besar yang diinginkan dan meraih kehidupan yang lebih baik dalam melewati masa-masa luar biasa ini.

Perlu diketahui Muhammad Irsan Zainuddin adalah seorang sarjana Teknik Sipil dan juga Magister Management di bidang marketing yang telah berkecimpung di bidang jasa keuangan selama lebih dari 20 tahun.

Bermula sebagai tenaga pemasaran, trainer, dan project leader, ia juga pernah memimpin lebih dari dua ribu tenaga pemasaran.

Dengan berbagai pengalaman gelar profesi di bidang industri jasa keuangan, serta berbagai pelatihan di dalam dan di luar negeri, Muhammad Irsan berpengalaman terlibat dalam berbagai proyek corporate training dan self-development, serta kini masih aktif bekerja di industri jasa keuangan.

Dengan bentuk talkshow, acara ini menghadirkan launching dan bedah buku sebagai perkenalan buku Secangkir Kopi Inspirasi kepada para undangan, media pers, dan hadirin IIBF di JCC pada hari Sabtu 11 Desember 2021.  
Acara dibuka dengan perkenalan buku Secangkir Kopi Inspirasi dan penulisnya, Muhammad Irsan.

Dipandu oleh MC Rezara, Muhammad Irsan kemudian menjelaskan tentang filosofi di balik judul buku Secangkir Kopi Inspirasi dan makna dari kata “motivasi” bagi dirinya pribadi, serta  berbagai hal yang dapat membuatnya bisa selalu bersemangat dan termotivasi.

Muhammad Irsan juga menjelaskan hal-hal yang menginspirasinya menulis buku ini dan pandangannya tentang apa yang bisa membuat orang termotivasi.

Talkshow dilanjutkan dengan bedah buku Secangkir Kopi Inspirasi; mulai dari desain cover dan ukurannya hingga poin-poin yang dibahas dalam buku tersebut dan kebutuhan akan buku-buku motivasi untuk masyarakat Indonesia.

Bedah buku ini turut membahas tentang target pembaca Secangkir Kopi Inspirasi dan apakah buku ini dapat dikonsumsi oleh orang-orang di luar demografi utamanya.

Muhammad Irsan menyatakan berbagai perbedaan dan keunggulan bukunya dibandingkan buku-buku sejenis. Sesi bedah buku diakhiri dengan penulis menyampaikan harapan atas terbitnya Secangkir Kopi Inspirasi dan tanggapannya terhadap acara launching dan bedah buku ini. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT