02 December 2021, 20:59 WIB

Podomoro University Kembali Raih Kembali Prestasi Bergengsi


Widhoroso | Humaniora

MAHASISWA Podomoro University kembali meraih penghargaan di kompetisi berskala nasional dan internasional. Kali ini penghargaan diraih di Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2021 dan Indonesia Inventors Day 2021.

Rektor Podomoro University, Bapak Bacelius Ruru menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiwa dan sivitas akademika atas pencapaian prestasi-prestasi ini melalui kerja keras, kekompakan, dedikasi tinggi serta semangat positif, meskipun masih dalam situasi pandemi. Menurutnya, saat ini kreativititas dan inovasi menjadi kata kunci penting dalam pembangunan Indonesia untuk menjadikan Indonesia semakin tangguh dan maju.

"Untuk itu, kami memastikan bahwa para mahasiswa yang belajar di Podomoro University disiapkan menjadi pembelajar yang terampil, lentur dan ulet (agile learner) sehingga mampu berkompetisi sesuai dengan keilmuan dan kompetensinya," ujar Bacelius Ruru dalam keterangan yang diterima, Kamis (2/12).

Kompetisi KMI Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. KMI Expo 2021 diselenggarakan 17-19 November 2021.

Sedangkan Indonesia Investors Day merupakan sebuah platform berkelas internasional untuk mempresentasikan inovasi dan penemuan baru. Fokus dari acara ini berbentuk pameran dan kompetisi dimana para peserta dapat membawa produk akhir, sample, prototipe atau mock-up untuk dipresentasikan. Kompetisi Indonesia Inventors Day 2021 diselenggarakan pada 26-29 November 2021 bertempat di Denpasar, Bali.

Di ajang KMI Expo 2021, mahasiswa Podomoro University dari program studi Kewirausahaan yaitu Kevin Lievincent, Christian Mesak Dawir, dan Joy Christian menduduki peringkat dua Kategori Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia) Sub Kategori Makanan dan Minuman. Peringkat dua juga diraih di Kategori Umum Sub Kategori Produksi/Budi Daya yang oleh mahasiswa program studi Kewirausahaan Podomoro University yang terdiri dari Jesselyn Felicia, Emiliana, dan Vera Junia.

Sedangkan dosen program studi Kewirausahaan Podomoro University, Edvi Gracia Ardani, M.Par menjadi yang terbaik untuk Kategori Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

Pada Indonesia Inventors Day 2021. mahasiswa program studi Desain Produk Podomoro University yang terdiriri dari Tasya Prisila, Deemas Tandiwijaya, Marcelina, dan Wilson Theodorus membawa pulang medali perak dan perunggu pada bidang inovasi dan teknologi.

Atas prestasi yang didapat para mahasiswa serta dukungan kinerja dari program studi dan sivitas akademika, Podomoro University juga mendapatkan apresiasi penghargaan untuk tiga kategori prestasi perguruan tinggi yang berada di bawah LLDIKTI Wilayah III.

Tiga penghargaan tersebut yaitu peringkat pertama perguruan tinggi  Penerima/Pemenang Kompetisi Kewirausahaan yang Diselenggarakan oleh Kemendikbudristek 2021, peringkat dua perguruan tinggi dengan Capaian Prestasi Mahasiswa Pada Kompetisi Kemendikbud Tingkat Nasional Terbanyak 3 Tahun Terakhir, dan untuk Kategori Kehumasan dengan menempati Top 10 Perguruan Tinggi dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik di lingkungan LLDIKTI Wilayah III.  (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT