01 December 2021, 20:43 WIB

Media Indonesia-Pemkab Purwakarta Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMA


Reza Sunarya | Humaniora

HARIAN Media Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Tingkat atas se-Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-52 Media Indonesia.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut baik kegiatan kegiatan tersebut. Anne berharap kegiatan yang digagas Media Indonesia dan Pemkab Purwakarta akan berjalan lancar.

"Kami menyambut baik dan mendukung penuh serta akan menyiapkan para siswa SMA yang ada di Purwakarta serta sarana yang diperlukan," kata Anne Ratna Mustika saat menerima tim Media Indonesia di ruang kerjanya, Rabu (1/12).

Di sisi lain, Ketua Panitia HUT ke-52 Media Indonesia, Iis Zatnika menjelaskan pelatihan jurnalistik bagi pelajar tingkat SMA itu diharapkan dapat mengembangkan kemampuan menulis siswa, khususnya di bidang karya jurnalistik.

"Kami ingin meningkatkan peran serta siswa dalam pengembangan karir sebagai jurnalis di masa depan dan meningkatkan pemahaman mereka mengenai jurnalistik," ungkapnya.

Pelatihan jurnalistik ini akan digelar 13 Desember 2021 diikuti 50 peserta dengan narasumber yang berasal dari seluruh publikasi di seluruh MG Network dan dari Pemkab Purwakarta. Adapun materi yang aka berikan Reportase, fotografer, dan videografer media. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT