27 November 2021, 14:00 WIB

Menkominfo Berharap Media Lokal dan Internasional Bantu Sukseskan KTT G20


Candra Yuri Nuralam |

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ingin seluruh elemen masyarakat ikut menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022. Johnny ingin menggandeng media lokal dan internasional agar KTT G20 di Bali bisa dilihat oleh seluruh orang di dunia.

"Diskusi ini bertujuan untuk melanjutkan upaya kolaboratif mengedukasi, menginformasikan dan mempromosikan Presidensi G20 Indonesia kepada publik," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Sabtu, (27/11).

Johnny mengatakan KTT G20 bisa dimaksimalkan untuk pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi. Dia juga yakin seluruh sektor di Indonesia bisa pulih jika momen KTT G20 dimanfaatkan dengan maksimal.

Baca jugaGernas BBI, Kemendikbud-Ristek Libatkan UMKM dan Satuan Pendidikan

Atas dasar itu lah Johnny ingin mempromosikan KTT G20 dengan maksimal. Menggandeng media lokal dan internasional diyakini bisa memberikan keuntungan besar bagi Indonesia yang telah ditunjuk sebagai presidensi dalam KTT G20.

"Sekaligus mengajak rekan-rekan media untuk menarik komunitas internasional untuk datang, serta ikut terlibat dalam penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia tahun depan," ujar Johnny.

Seluruh stakeholder terkait acara internasional itu juga diminta membantu mempromosikan ke masyarakat. Johnny ingin masyarakat lokal maupun internasional bisa menyerap seluruh informasi tentang acara ini dengan baik.

"Dapat mengenali agenda presidensi G20 Indonesia dan bersama membangun komunikasi publik yang lancar serta efisien. Sekaligus mengelaborasi komunikasi media mengenai Presidensi Indonesia G20," tegas Johnny.

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini ajang internasional itu bisa mendongkrak pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi. Atas dasar itu lah, masalah promosi harus dimaksimalkan dengan baik.

"Kami berpandangan bahwa mengelola Presidensi G20 membutuhkan komitmen dan kolaborasi. Oleh karena itu, penguatan kerjasama internasional melalui forum G20 menjadi sangat penting. Ini akan membantu memulihkan kepercayaan global," kata Airlangga. (H-3)

BERITA TERKAIT