26 November 2021, 13:14 WIB

Mengenalkan Kisah Pahlawan Nasional lewat Dongeng


Humaniora | Humaniora

SETELAH meluncurkan seri figur 3D edisi pahlawan, McDonald's Indonesia melanjutkan komitmen untuk memperkenalkan pahlawan nasional kepada generasi penerus bangsa. McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Sosial mendukung program pemerintah pada acara Penguatan Nilai Kepahlawanan lewat Pelajar yang diselenggarakan Senin (22/11) di Jakarta.

Dalam acara tersebut, McDonald’s Indonesia menghadirkan Kak Awam Prakoso, penutur cerita dan pendongeng yang mendirikan Kampung Dongeng. Kak Awam membawakan kisah kepahlawanan Jenderal Sudirman dan Dewi Sartika pada 140 pelajar dari berbagai jenjang, mulai SD, SMP hingga SMA.

Baca juga: Jokowi Bawa Isu Restorasi Mangrove Indonesia di G20 Bali

Hadir pula Pak Ganang Priambodo Sudirman yang merupakan cucu dari Panglima Besar Jenderal Sudirman. Pak Ganang berbagi kisah kepahlawanan dengan para pelajar yang menyambut antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan.

Tidak hanya itu, McDonald’s juga menunjukkan dukungannya dengan membagikan paket McDonald’s kepada seluruh peserta, panitia serta para petugas kebersihan Taman Makam Pahlawan. Para peserta juga diajak untuk merakit #McDMainanBangunBangsa, yang merupakan figur 3D dari sosok pahlawan Jenderal Sudirman dan Dewi Sartika. (H-3)

BERITA TERKAIT