26 November 2021, 11:05 WIB

Media Indonesia Serahkan Rp138 juta Hasil Lelang Puisi ke Benih Baik


Fathurrozak | Humaniora

HASIL lelang puisi pada Oktober sebagai peringatan bulan bahasa dan sumpah pemuda yang gelar Media Indonesia terkumpul Rp138 juta. Dana dari lelang 11 puisi milik enam penyair itu diserahkan ke benihbaik.com, Jumat (26/11)

Hal itu disampaikan Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat, seusai penyerahan hasil lelang secara simbolis ke benihbaik.com di lobby Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat.

Firdaus berharap upaya yang diinisiasi Media Indonesia ini bisa membantu warga di tengah situasi sulit saat ini. Sementara itu Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi yang juga hadir dalam acara penyerahan hasil lelang puisi ke Benih Baik mengucapkan terima kasih ke para penyair yang sukarela mendonasikan puisi mereka untuk dilelang. Keenam penyair yang puisinya dilelang adalah Inggit Putria Marga, Joko Pinurbo, Remy Sylado, Acep Zamzam Noor, Sihar Ramses, dan Iwan Jaconiah.

“Kemarin yang ikut lelang atau yang membeli ada dari internal Media Group, ada juga dari pihak luar dengan latar belakang yang beragam,” ujar Gauden.

Andy F Noya yang datang mewakili Benih Baik pun mengucapkan terima kasih untuk Media Indonesia, para penyair, dan para pembeli puisi yang dilelang.

“Tadinya saya meragukan apakah masih adalah orang yang menghargai karya sastra termasuk puisi. Bahwa ternyata di tengah situasi seperti ini, karya sastra tetap mempunyai martabat dan dihargai, serta memberikan dorongan semangat ke masyarakat,” kata pendiri Benih Baik Andy F Noya.

“Ada gerakan besar untuk dukung anak yatim piatu yang terancam kelanjutan pendidikan mereka. Dan Media Indonesia peduli pada persoalan ini. Sehingga kolaborasi dengan Benih Baik yang juga punya penggalangan dana dengan fokus yang sama, saya atas nama Benih Baik mewakili anak-anak yang memang membutuhkan dukungan, mengucapkan terima kasih. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat memberikan jalan bagi anak-anak yang saat ini terancam putus sekolah. Dan tagar #semuabisabelajar bisa terwujud,” tambah Andy.(OL-13)

Baca Juga: La Nina Dapat Sebabkan Hujan Ekstrem di Atas 100 mm/Hari

BERITA TERKAIT