25 November 2021, 22:51 WIB

Inovasi Layanan Informasi Pendidikan Untar Diapresiasi di Rakorda LLDIKTI III 


Mediaindonesia.com | Humaniora

ANDEMI Covid-19 ikut mengubah cara penyampaian informasi berbagai institusi publik, termasuk perguruan tinggi. Layanan informasi melalui saluran digital, terutama media sosial menjadi salah satu kanal yang dioptimalkan untuk menjangkau publik oleh perguruan tinggi. 

Hal itu juga menjadi sorotan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III dalam Rapat Koordinasi Daerah yang dimulai pada Rabu (24/11). Salah satu perguruan tinggi dengan layanan infromasi digital terbaik ialah Universitas Tarumanagara yang menempati posisi kedua dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik. 

"Salah satu peranan penting dalam pengelolaan suatu institusi, khususnya lembaga pendidikan tinggi tidak terkecuali Universitas Tarumanagara (Untar) sebagai badan publik, memiliki kewajiban menyediakan informasi kepada publik dan mengelola informasi sesuai perundang-undangan yang berlaku. Di era keterbukaan informasi, publik internal maupun eksternal kampus berhak memperoleh Informasi yang lengkap," ujar Kepala Kantro Humas Untar Paula Tjatoerwidya Anggarina. 

Apresiasi itu melengkapi sejumlah apresiasi lainnya yang sebelumnya diraih Untar dari LLDIKTI III, beberapa diantaranya, penghargaan sentra vaksin di lingkungan LLDIKTI III, 10 besar pelaporan PPDIKTI 100% dalam 4 semester, dan 5 besar perguruan tinggi dengan laporan kerja sama terbanyak. 

Baca juga : UNJ Ajak Pekerja Migran Indonesia Pahami Pentingnya Penguasaan TIK

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan, penghargaan itu merupakan hasil kerja bersama semua sivitas akademika Untar dan menambah motivasi pihaknya dalam memberikan kualitas pelayanan pendidikan tinggi kepada semua pemangku kepentingan. 

"Universitas Tarumanagara mengucapkan terima kasih atas semua pelayanan dan kerjasama yang baik yang telah diberikan oleh LLDIKTI III dan semua mitra Perguruan Tinggi di wilayah LLDIKTI III. Kami juga mengucapkan terima kasih atas berbagai penghargaan di berbagai bidang yang telah diberikan oleh LLDIKTI III kepada Untar," ujar Agustinus. 

Kepala LLDIKTI Wilayah III Agus Setyo Budi mengatakan, pandemi bukan menjadi penghalang untuk terus bekerja dan berkarya, misalnya saja di lingkungan LLDIKTI Wilayah III pada tahun 2021 ini data sebaran akreditasi program studi perguruan tinggi A dan unggul 
jumlahnya melebihi 300. 

"Hal tersebut merupakan pembuktian peningkatan kinerja perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI Wilayah III. Pandemi menjadi trigger bagi perguruan tinggi untuk berinovasi dalam pembelajaran daring dan penyampaian informasi pendidikan," ujarnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT