24 November 2021, 23:00 WIB

STP Trisakti Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Pariwisata Dengan Wuxi Institute of Technology  


Mediaindonesia.com | Humaniora

SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti dan Wuxi Institute of Technology (WXIT), Tiongkok, menjalin kolaborasi dalam bidang pendidikan tinggi dan pariwisata. Selama dua pekan pada 24 November hingga 6 Desember 2021 kedua kampus menggelar Kegiatan Online Short Course. 

Kegiatan yang diikuti 63 mahasiswa dari WXIT ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya, kebudayaan, destinasi wisata, dan kuliner dari Indonesia.  

Wakil Ketua Bidang Akademik STP Trisakti Djoni Wibowo mengatakan,  kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama yang terjalin berupa transfer pengetahuan dengan memperkenalkan pariwisata Indonesia. 

"Kerja sama kedua kampus akan terus dikembangkan dalam bentuk kunjungan ke Indonesia secara luring, " kata Djoni.  

Ketua Badan Pengurus Yayasan Trisakti Bimo Prakoso menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran manajemen dan dosen WXIT yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, 

Baca juga : SDM Unggul Harus Dipersiapkan untuk Hadapi Era Emas 2045

“Kami telah mempersiapkan dan menyajikan pelajaran yang terbaik bagi WXIT, kami berharap kerja sama kedua kampus dapat terus dikembangkan lebih baik lagi," kata Bimo.  

Pada hari pertama ini kegiatan diisi dengan informasi penting dan profil STP Trisakti oleh Amrullah,  dan Virtual Campus Tour oleh Surya Fadjar Boediman.  

Materi lain yang akan diberikan pada hari berikutnya antara lain Indonsia Heritage, bahasa Indonesia, kuliner Indonesia, Indoensia Patisserie, destinasi wisata di Indonesia, kopi dari Indonesia, dan kerajinan Indonesia. 

"Semoga kerja sama yang telah terjalin baik ini dapat terus dikembangkan pada masa yang akan datang dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," pungkas Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniaty.(RO/OL-7)

BERITA TERKAIT