23 November 2021, 15:51 WIB

Menparekraf: Mobil Vaksin Keliling Kolaborasi Dukung Vaksinasi Covid-19


mediaindonesia.com | Humaniora

KENDATI kasus Covid-19 mengalami penurunan, tak berarti upaya pencegah melalui vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan mengendur. Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, program vaksinasi Cpvid-19 dilanjutkan.

Antis Hand Sanitizer bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan mobil vaksinasi keliling untuk menyasar pelaku parekraf dan masyarakat umum yang belum tervaksinasi di daerah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 3 bulan ke depan mulai 10 November 2021 lalu.

Kolaborasi ini merupakan langkah konkrit dari Antis untuk menyukseskan target vaksin dari pemerintah.

Antis juga sebelumnya turut mendukung kegiatan vaksinasi di destinasi wisata prioritas seperti Mandalika, Toba, dan yang akan datang Labuan Bajo, Likupang dan Borobudur.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group mengatakan semoga dukungan dari Antis dapat mendorong bangkitnya pariwisata Indonesia melalui penerapan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dan turut meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI dan juga stakeholders lainnyauntuk kerja sama dalam mobil vaksinasi keliling ini,” ujar Ryan pada keterangan pers, Selasa (23/11).

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa sentra dan mobil vaksin keliling ini merupakan sebuah kolaboraksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berkecimpung di bidang pariwisata dan ekonomi Kreatif.

”Terima kasih kepada para mitra Enesis Group melalui Antisdanlainnya yang telah menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi”  tambah Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Antis juga turut memberikan simbolisasi penyerahan donasi 10 Juta Antis kepada Kemenparekraf untuk mendukung protokol kesehatan di destinasi wisata Indonesia.

Saat ini alokasi antis tersebut sudah dialokasikan dibeberapa titik seperti Raja Ampat, Ambon, Lombok, Tarakan, Gorontalo, Ternate, Medan, Toba dan lainnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT