17 November 2021, 12:47 WIB

ATFAC Menyambut Anak Asuh Angkatan XI


mediaindonesia.com | Humaniora

MESKI menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19, semangat Accor tidak surut dan grup terus berupaya untuk mendukung masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia dari keluarga kurang mampu melalui program CSR grup, ATFAC (A Trust For A Child).

Didirikan oleh Accor Indonesia pada tahun 2001 dan dioperasikan oleh Yayasan Peduli Tunas Bangsa, program ATFAC adalah konsep inovatif yang menggabungkan kelestarian lingkungan dan pengentasan kemiskinan.

Hal ini bertujuan untuk membantu anak-anak asuhnya mendapatkan akses ke pembelajaran dan pendampingan setelah sekolah, makanan bergizi, fasilitas olahraga dan sosial, sambil membimbing mereka tentang cara merawat lingkungan.

Di akhir bulan Oktober kemarin tanggal 28 Oktober 2021, Lisa Sanjoyo sebagai Ketua Yayasan ATFAC sekaligus General Manager hotel Mercure Jakarta Cikini bersama Faris E Setiabudi dari Accor Pusat dan juga Tonton Heryanto selaku CSR Manager menyambut anak-anak baru angkatan XI bersama dengan orang tua mereka di Cipinang.

Secara simbolis kegiatan ini dimulai perkenalan dengan anak-anak yang berjumlah 27 orang tentang hobi, harapan, dan juga memperkenalkan program-program ATFAC.

Setiap akhir bulan ATFAC memberikan donasi sembako ke masing-masing orang tua agar anak-anak bisa fokus dalam sekolah untuk masa depan mereka tanpa harus terpaksa bekerja untuk menghidupi keluarga.

Selain itu ATFAC memberikan tunjangan pendidikan bagi setiap anak-anak untuk operasional mereka sehari-hari. Selain ada pembelajaran tambahan, kami juga mengadakan Konseling dan Dinamika Kelompok Anak. Tujuannya adalah mendengarkan permasalahan sehari-hari atau jika ada sesuatu yang perlu bimbingan extra.

Keberadaan Sanggar ini dan kegiatan yang sedang berlangsung juga terlaksana berkat dukungan dari Accor Solidarity. Program dana abadi ini mendorong dan mendukung komitmen Accor untuk solidaritas, memberikan dukungan finansial untuk wilayah dan masyarakat setempat.

Accor Solidarity akan merekrut lebih banyak anak asuh di masa depan. Accor Solidarity mendukung dalam penggalangan dana, sambil melibatkan karyawan dan tamunya. (RO/OL-09)

 

 

 

 

BERITA TERKAIT