10 November 2021, 13:27 WIB

UBM Buka Prodi Data Science Untuk Penuhi SDM Industri 5.0


Syarif Oebaidiilah | Humaniora

KEHADIRAN industri 5.0 menuntut industri memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memiliki pengalaman dan kemahiran data science yang bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan bisnis secara menyeluruh.

Atas dasar itu Universitas Bunda Mulia ikut andil melahirkan SDM dengan keahlian data science dan dapat menjawab kebutuhan industri, dengan membuka Program Studi Data Science.

Direktur Pemasaran UBM, Young Dame Napitupulu menjelaskan Prodi Data Science yang diluncurkan hari ini, Rabu (10/11) akan melahirkan professional muda yang memiliki kompetensi ahli dalam memproses data dari sebuah permasalahan untuk menemukan solusi terbaik di berbagai bidang.

baca juga: Kominfo: Indeks Literasi Digital Indonesia di Level Sedang

"Data Science diyakini mampu membawa transformasi juga inovasi yang perlu kita lakukan agar bangsa kita menjadi bangsa yang dapat bersaing secara global," ujar Young dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11).

Ragam transformasi dan inovasi berhulu dari Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan yang membuka peluangakan pengolahan data menjadi lebih maksimal.

Program studi ini diharapkan menjadi ilmu terapan yang dapat mentranformasikan banyak aspek mulai dari gaya hidup hingga kebiasaan masyarakat dari berbagai sisi.  

Dalam rangkaian peluncuran Program Studi Data Science, UBM menggelar webinar bertema Leading Towards The Bright Future bekerja sama dengan dua pakar data science dari industri. (N-1)

BERITA TERKAIT