09 November 2021, 23:01 WIB

Untar Siap Bantu Pengembangan UMKM di Indonesia 


Mediaindonesia.com | Humaniora

UNIVERSITAS Tarumanagara (Untar) akan memfasilitasi mahasiswa yang membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Rektor Untar Agustinus Purna Irawan menegaskan, UMKM punya peran penting karena jadi bagian dalam penggerak ekonomi nasional. 

"Untar siap membantu dalam mengembangkan UMKM bersama pemerintah. Untar mendukung kolaborasi dengan berbagai pihak untuk melahirkan banyak entrepreneur muda yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja di Indonesia," ujarnya dalam webinar Untar untuk UMKM, Selasa (9/11). 

Agustinus mengatakan pihaknya mengadakan program kegiatan Untar untuk UMKM dengan memberi pembekalan secara mendalam bagi para mahasiswa dan masyarakat umum pemilik UMKM. 

Untar mendatangkan para praktisi expert sesuai bidangnya.Dengan begitu diharapkan semakin memantapkan para pemula menjalankan bisnisnya. 

Baca juga : P2G: Sejak September 2021, 20 Daerah Pernah Hentikan PTM Terbatas

"Bagi kami kebangkitan ekonomi dan UMKM sangatlah penting karena UMKM penggerak ekonomi Indonesia," kata Agustinus. 

Program itu, kata Agustinus, merupakan bagian implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan itu juga merupakan bagian rangkaian dari Dies Natalis Untar ke-62. 

Bersamaan dengan acara Untar untuk UMKM, digelar Pertukaran Mahasiswa Nasional 2021 yang berlangsung 8 November-2 Desember diikuti oleh 600 peserta dari 25 perguruan tinggi di Indonesia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT