04 November 2021, 20:14 WIB

PointStar Jalin Kerja Sama dengan Facebook Workplace


Abdillah M Marzuqi | Humaniora

DALAM membangun bisnis, banyak hal penting yang menjadi pondasi perusahaan, tidak hanya sales dan marketing. Komunikasi internal menjadi suatu hal yang sangat krusial dalam suatu perusahaan, terlebih dengan kebijakan WFH (Working From Home) di masa pandemi saat ini. Proses komunikasi dalam divisi yang sama maupun inter-divisi menjelma sebagai tantangan baru karena para karyawan harus beradaptasi dengan perubahan pola komunikasi langsung menuju pola komunikasi digital. Untuk menjawab tantangan tersebut,

PointStar menjalin kerjasama dengan Facebook Workplace sebagai platform sosial intranet dari Facebook untuk memudahkan komunikasi internal bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Komunikasi internal bertujuan untuk mengembangkan sistem komunikasi yang efisien antar karyawan maupun distribusi pesan dari manajemen ke karyawan.

“Facebook Workplace yang kami rilis secara resmi pada Oktober 2016, telah digunakan banyak perusahaan dari berbagai sektor industri. Setiap perusahaan tentunya memiliki sistem kerja yang berbeda, sehingga misi kami ialah untuk membantu perusahaan mengubah cara kerja mereka sehingga tetap terhubung dengan setiap karyawan” ucap Director APAC Workplace from Facebook, Vicky Skipp.

Facebook Workplace merupakan aplikasi sosial intranet untuk internal perusahaan dari Facebook. Aplikasi itu menawarkan berbagai fitur dan bisa diakses komputer maupun ponsel. Facebook Workplace memiliki fitur seperti news feed, kemampuan untuk membuat konten dan berbagi di grup, serta fitur lain seperti live, reactions, search, trending posts, dan chat sehingga para karyawan dapat berkomunikasi dengan rekan kerja secara real-time dari manapun mereka bekerja.

“Sebagai perusahaan yang berfokus di bidang transformasi cloud, kami ingin menghadirkan sebuah solusi baru untuk komunikasi internal dalam perusahaan. Harapan saya dengan adanya Workplace dari Facebook ini bisa memudahkan perusahaan-perusahaan yang ingin menerapkan sistem kerja hybrid, sehingga para karyawan dapat berbagi informasi terbaru mengenai perkembangan bisnis, best practice, peluncuran produk terbaru, pencapaian target, dan berbagai proses bisnis lainnya dengan jauh lebih efisien”, ujar General Manager PointStar Indonesia Natanael Sibarani.

Masih ada fitur multi-company groups yang merupakan suatu wadah untuk para karyawan dari perusahaan yang berbeda. Fitur itu akan memungkinkan karyawan dari perusahaan berbeda untuk berkolaborasi dalam mengerjakan proyek bersama. (OL-8)

BERITA TERKAIT