31 October 2021, 21:59 WIB

BWA-PT SMI Beri Bantuan Tabung Oksigen Bagi Komunitas Ambulans Gratis


Widhoroso |

FASILITAS kesehatan gratis seperti ambulans banyak tumbuh di masyarakat,terlebih di masa pandemi covid 19 hingga saat ini. Namun, banyak layanan ambulans gratis tidak memiliki fasilitas tabung oksigen yang sangat dibutuhkan terutama pasien covid 19.

Menyikapi kondisi ini, BWA Inovasi Wakaf dengan Program Sedekah Kemanusiaan dan BWA Lawan Covid 19 Kuatkan Indonesia, bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) memberi bantuan tabung oksigen untuk komunitas ambulans gratis.

Agus Niam, penanggung jawab program BWA Lawan Covid 19, menyatakan PT SMI mensupport penuh dengan menyediakan 40 tabung oksigen untuk mensukseskan program bantuan tabung oksigen gratis untuk ambulans ini.

"Kami menargetkan 40 unit tabung oksigen yang akan kami berikan secara gratis kepada 40 unit ambulans yang tergabung dalam komunitas ambulans di Jabodetabek yang telah kami data sebelumnya,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/10).

Ia menambahkan, bantuan tabung oksigen ini diberikan untuk komunitas ambulans gratis dikarenakan mobilitas yang tinggi dalam melayani permintaan mobil ambulans, terutama untuk masyarakat yang terpapar covid 19.

Untuk tahap pertama, serah terima bantuan tabung oksigen dilaksanakan pada Jumat (29/10) di Sekretariat Ambulans Gratis di basecamp Komodo Reborn di Depok, Jawa Barat sebagai salah satu komunitas yang menyediakan layanan mobil ambulans gratis. “Penyerahan 13  tabung oksigen ini dihadiri oleh 13 komunitas penyedia layanan ambulans gratis,” jelasnya.

Hazairin Hassan selaku Direktur Program BWA menyampaikan semoga dengan bantuan fasilitas kesehatan tabung oksigen dari PT SMI ini bisa berguna untuk para komunitas penyedia layanan ambulans gratis yang sangat dibutuhkan kehadirannya di masyarakat. Selanjutnya, BWA Inovasi Wakaf akan kembali bersinergi dengan PT SMI untuk menyalurkan bantuan 27 tabung oksigen gratis dari target 40 tabung oksigen gratis untuk 40 komunitas penyedia ambulans.

"Semoga pandemi cepat berlalu dan komunitas yang mendapatkan bantuan tabung oksigen gratis ini bisa lebih bersemangat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans gratis terutama disaat mendesak dibutuhkan," ujar Ramona Harimurti, Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT